Corat-coret Anto S. Nugroho

Catatan kehidupan

  • Corat-coret Terbaru

  • April 2009
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Kategori

  • Arsip

Guruku tersayang

Posted by Anto Satriyo Nugroho pada April 18, 2009

Beberapa saat yll. saya menulis langkanya lagu-lagu untuk anak. Beberapa saat yll. saya temukan video laskar pelangi, dengan back song yang sangat indah dan menyentuh.  Siapa yang mengarang lagu ini ya ? Mata saya berkaca-kaca setiap mendengar lagu ini. Saya jadi ingat guru-guru saya sejak kecil yang hingga sekarang masih jadi kenangan indah. Betapa tulus mereka mengajar kami.

Pagiku cerah ku.. matahari bersinar
Kugendong tas merah ku di puncak
Slamat pagi smua ku natikan dirimu
Didepan kls mu menantikan kami..

Guruku tersayang guru tercinta
Tanpamu apa jadinyaku
Tak bisa baca tulis mengerti banyak hal
Guruku terima kasih ku

Nyatanya diriku kadang buat mu marah
Namun segala maaf kau berikan

7 Tanggapan to “Guruku tersayang”

  1. Risa Suryana said

    Mas Anto ada salah ketik “puncak” seharusnya “pundak”. Saya baru saja nonton laskar pelangi jadi teringat masa2 SD dulu. Kalo hujan turun, di beberapa tempat ada yg bocor terpaksalah kami menyiapkan ember untuk menampung air. Kalo hujannya terus gak berhenti, terpaksalah kami buka sepatu dan siap2 kerja bakti menghalau air hujan agar tak masuk ke dalam kelas. Itulah sekelumit kisah sekolah di SD Inpres.

  2. aulia said

    Kata kepala sekolah sdku dulu ,orang-orang jepang sangat menghargai gurunya..
    dan bapak juga ya,,sangat menghargai guru-guru Bapak

  3. elita said

    ya..saya jg pas liat di Kick Andy sampe nangis…
    lagunya menyentuh sekali.
    guruku tersayang, guruku tercinta
    tanpamu apa jadinya aku?
    saya ingat guru2 waktu SD dulu…….

  4. alfi said

    kalau tidak salah ini lagunya melly goeslaw…..
    memang syairnya sangat menyentuh….. buat seluruh guru di Indonesia …. terimakasih

  5. nany said

    lagunya memang bagus
    gak berapa lama yang lalu sepupu yang masih 4 tahun menyanyikan lagu itu dengan sangat fasih.
    ketika ditanya siapa yang ngajarin, dia mengatakan klu lagu itu sering dinyanyikan di TK dan diajarkan oleh ustadzahnya.
    hahaha, mungkin karena tidak merenungi syairnya dengan baik. lagu itu terdengar sangat lucu.rasanya sukar untuk terharu palagi sampai mata ini berkaca-kaca. khkhk

  6. rita said

    ada yang punya notasi angkanya ….. mau dech

  7. unggul sudarmo said

    padahal kamu dulu ndak pernah buat aku marah lho

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 112 pengikut lainnya.

