Tips berfikir kreatif

Saya baca-baca bukunya Eric Wang dan temukan 10 hal yg menghalangi kreatifitas. Ternyata tips ini berasal dari Roger von Oech.

10 hal yang menghalangi berfikir kreatif

  1. The right answer (selalu mencari satu jawab yg paling benar)
  2. That”s not logical (terlalu berfikir menurut logika)
  3. Follow the rules (terlalu mengikuti peraturan πŸ˜€ )
  4. Be practical (terlalu berfikir serba praktis)
  5. Play is frivolous (menganggap bahwa bermain itu tidak bermanfaat)
  6. That’s not my area (terlalu membatasi pada spesialisasinya)
  7. Don’t be foolish (takut terlihat bodoh πŸ˜€ )
  8. Avoid ambiguity (menghindari hal yang tidak jelas)
  9. To err is wrong (menyesali kesalahan yg dilakukan)
  10. I’m not creative (merasa dirinya sendiri tidak kreatif πŸ˜€ )

Links :

1. More tips for unlocking our creativity – Vantage Point


Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di research. Tandai permalink.

6 Balasan ke Tips berfikir kreatif

  1. murniramli berkata:

    Setuju banget dengan poin nomor 3.

    Ada pendapat masyhur :
    Aturan dibuat untuk dilanggar !!
    hehehe….

    murni
    yg suka kreatif nyebrang jalan seblm lampu bener2 hijau

  2. ihwan berkata:

    setuju banget tuh no.5
    biarpun udah berumur butuh juga bermain, biar ga cepet stress

  3. qashwa berkata:

    nice post akhi….

  4. DANIEL! berkata:

    halo antok.. daniel! nih.. smasiji89 πŸ™‚
    thx aku lagi belajar kreatif soalnya..

    rgds

  5. dewabuku berkata:

    Nice post..
    Sekedar info, buku2 tentang tips kreatif dpt dilihat di http://kreatifitas.co.nr

  6. thanks ya buat infonya.. saya sih berharap hal penghalang diatas jangan sampai saya lakukan. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s