Sudah bisa baca tahlil & istighfar

Sore ini saya dapat cerita dari Ine: “Tika sudah bisa baca tahlil”. Alhamdulillah. Tiga hari belakangan ini, memang Tika selalu diajak Ine untuk menghadiri acara tahlilan yg diselenggarakan di rumah tetangga. Karena sering dengar orang baca tahlil barengan, lama-lama Tika jadi hafal dan bisa mengucapkan “Laa Ilaaha Illallah” dan “Astaghfirullah”. Baru dua ini yang dihafal Tika. Barangkali difikirnya sama seperti lagu, ya ? Hafal sih bagus nduk, tapi masak baca istighfar sambil main sandal ? 😀

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

8 Balasan ke Sudah bisa baca tahlil & istighfar

  1. axireaxi berkata:

    “… Hafal sih bagus nduk, tapi masak baca istighfar sambil main sandal ? ”

    hehehe… mungkin sambil nginget-inget, tadi maen ke mana aja ya… ngerepotin bunda nggak ya..

    kan semua kegiatan si kecil pake sandal (^_^)

  2. murniramli berkata:

    Tika, alhamdulillah sudah tambah pinter…ga papa ngapalin sambil maen sandal, drpd sambil geleng2 kepalanya, ntar sirah-e mumet (^_~)

    btw, sudah nyobain donut J-Co ga ?
    Kemaren di Bogor saya sempetin ngincipi, uenaak juga, jenisnya juga banyak…lo (^_^)
    tp puresentonya ga ada 😦

  3. novi berkata:

    aku kok ga begitu suka donat jco ya? makan cuma sedikit (1-2), rasa pengawet (eh pengawet atau apa ya?) terasa terus …. eh lho kok malah jadi ngebahas donat? hihihi.

    tika udah semakin pinter nih, kapan dong diajak ke jakarta? nanti aku ajak makan makanan jepang biar tika makannya banyak .. tapi yg kaki lima aja ya .. belum pernah kan? hehehe

  4. Oom axireaxi, mainan sandal itu kan maksudnya sambil ngitung, udah berapa kali.
    Ibu Guru Murni dan Tante Novi, Tika-bapak-ibu pengin banget nyoba J-Co.
    Entar puresento-nya minta ke ibu guru Murni aja ya…dari Misdu. 😀

  5. arul berkata:

    alhamdulillah…

  6. axireaxi berkata:

    “.. Oom axireaxi, mainan sandal itu kan maksudnya sambil ngitung, udah berapa kali. ”

    satu.. dua ..
    satu (lagi).. dua (lagi)…

    (^_^)
    gemez

  7. islam feminis berkata:

    Alhamdulillah…paling tidak sudah terwujud hubungan bathin dengan Tuhannya, tinggal diarahkan saja Mbak dan tiidak apa-apa perlahan-lahan yang penting untuk langkah pertama ia merasa tidak asing dengannya. Dan pada tahapan selanjutnya baru dikenalkan maknanya yang disampaikan sesuai dengan kapasitas pemahamannya, bukan disampaikan dengan bahasa orang dewasa agar terjadi kesinkronan.

  8. islam feminis berkata:

    Sebagai tambahan; Teringat sebuah hadis yang kandungannya ialah bermainlah dengan anak-anak sebagaimana layaknya anak kecil, dan berbicaralah dengan mereka dengan bahasa mereka…”. Saya kira dari hadis ini dapat dibuat sebuah teori metoda pendidikan dan berdialog dengan anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s