Catatan Akhir Pekan

Jumat malam (25 Mei 2007)
Kepala saya terasa berat, sulit dipakai untuk bekerja. Saya ukur tekanan darah 159/06 mmHg. Wah, lampu merah. Saya pakai buat tidur, setelah sebelumnya makan bawang 1 butir. Di lantai 21 saat itu hanya dua org yg bermalam : saya dan pak Sholeh. Akhirnya saya putuskan bahwa besok Sabtu pagi saya harus pulang ke Solo, untuk istirahat. Rencana menengok rumah Depok saya batalkan, karena percuma saja. Perjalanan ke Depok cukup makan waktu, dan sampai di sana, saya harus cuci baju manual, shg. akhirnya nggak bisa istirahat. Malam itu rasanya nggak enak bener. Kepala nyut-nyut-nyut. Saya khawatir saja kalau tiba-tiba kena stroke.

Sabtu pagi (26 Mei 2007)
Sekitar pk.07.00 pagi, berangkat ke Gambir naik Argo Dwi Pangga ke Solo. Di stasiun Gambir, saya cari makan pagi yg murah-murah saja. Ketemu warung di dalam stasiun, pesan nasi soto ayam dan teh panas. Eeh…ternyata totalnya Rp 20 ribu-an. Duuuh…ini sih muahalnya minta ampun. Di kereta, ditawari pijat refleksi Nakamura Seitai. Saya iyain, barangkali dapat membantu memulihkan rasa capai. Alhamdulillah setelah dipijat rasanya lebih enak. Ini pertama kali saya naik kereta di siang hari menuju Solo. Sampai di Solo, sudah dimasakkan Ine, sayur & ikan krapu. Badan saya sudah terasa lebih enak.

Minggu (27 Mei 2007)
Pagi hari jalan-jalan sama Tika ke tempat yang-kung yang-ti senam bersama penghuni kompleks yang lain. Badan saya terasa segar. Agak siangan, menelpon Hana-chan (puterinya mas Iwan TP) yang ultah ke 9. Tika mengucapkan selamat ultah ke mbak Hana. Sayang ya, dik Tika belum pernah ketemu dan main ke rumah mbak Hana. Hari itu saya putuskan untuk kembali ke Jakarta hari Senin sore, dan kembali lagi ke Solo hari Rabu, karena ada target proposal yg harus saya selesaikan di kantor.

Senin (28 Mei 2007)
Membeli tiket ke Solo Balapan, sambil mengantar Tika melihat kereta api. Wah, Tika sangat senang pertama kali melihat kereta di Indonesia. “Kereeetaaa…kereetaaa….”. Ha ha ha πŸ˜€ Pulang dari stasiun Gambir, kami muter-muter kota, mencari informasi harga almari buku dan kloset. Almari buku yg kami inginkan dari bahan aluminium ukuran 2×1.8 m untuk ditaruh di ruang tamu, karena sudah nggak mungkin ditaruh di ruang lain. Dari toko kami dapat perkiraan harga, sekitar 1.5 juta rupiah. Yah, dicatat dulu. Setelah itu kami survey harga kloset, merk Ina sekitar 265 ribu. Toto lebih mahal, tetapi tidak ada di toko tsb. Puas muter-muter, kami pulang ke rumah. Sebelum berangkat, Tika berulang kali kami beritahu “bapak nanti sore berangkat kerja, ya. Mbak Tika nanti malam bobok dg ibu dan adik di rumah, yaa”. Sepertinya Tika faham. Saat taxi datang, saya pamit ke Tika. Alhamdulillah dia tidak menangis. Anakku udah makin gede dan pinter. πŸ˜€

Catatan Tika
Saat pulang kemarin ada beberapa hal baru yg “diperlihatkan” Tika ke saya.
1. Kalau saya akan bepergian, Tika selalu berusaha memasangkan sepatu ke kaki saya. Aduuh, sayangku….saya jadi terharu πŸ™‚
2. Saat mampir ke warung, Tika minta dibelikan susu biskuat, sambil bilang “Sekuat macan”…hahahaha
3. Saat berdua dg Ine, Tika tidak suka kalau Ine ngantuk dan tertidur. Kalau ada tanda-tanda Ine ngantuk, Tika segera nubruk ibu-nya sambil bilang “Ngantuuk yaaaa”….hahahahaha πŸ˜€
4. Tika bilang ke saya “pengin Es kitim rasa ichigo” (es krim rasa strawberry)
5. Tika manggil emaknya : “Cintaku..cintaku”…hahahaha πŸ˜€

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

