Petttt !!! Listrik mati & kami pun terjebak di lift

Jumat sore ini saya mengalami kejadian yg tak terlupakan: “20 menit terjebak di lift”. Sekitar pk.4 sore, saya akan naik ke lantai 21. Lift yang saya pilih adalah  yang di deret kiri, paling dekat dengan pintu/jendela keluar. Bersama saya
naik dua ibu-ibu yg sepertinya bekerja di lantai 22. Saat lift tengah naik ke atas, tiba-tiba “pettt !!”, listrik mati, dan kami bertiga terjebak di lift, dan dari sinilah cerita ini dimulai.

Bodohnya, saya terlupa tidak membawa handphone. Untung dua ibu yang lain membawa HP mereka, dan bisa kontak ke sekuriti (atau teknis ya ?). Saya kemudian pinjam HP ibu tsb. agar ontak ke teman-teman di lantai 21 (mas Wenwen dkk) memberitahu kalau saya terjebak di lift.  Akhirnya kami bisa kontak dg sekuriti lewat emergency call di lift. Menurut mereka  hal tsb. akan ditangani dan petugas segera dikirim. Namun kami tidak dapat memberitahu di lantai mana lift ini terdampar, karena panel-nya tidak menyala. Kami sempat panik, setelah lebih dari 20 menit terjebak di lift. Saya telah mencoba membuka pintu, barangkali lift ini terdampar di suatu  lantai yang memungkinkan kami dapat keluar lewat pintu. Tapi saat saya buka dg tangan, ternyata di luar hanya ada tembok belaka. Berarti kemungkinan kami terjebak antara lantai 3 dan lantai 14, karena antara keduanya lift tidak berhenti. Saya sempat beberapa kali berteriak sekuatnya, dan ibu-ibu tadi memukul-mukul pintu lift dengan sepatu untuk memberi tanda agar posisi dapat diketahui oleh mereka yang di luar. Yang saya khawatirkan, kalau itu berkepanjangan kami akan kehabisan nafas dan mati lemas. Setelah saling kontak, akhirnya satpam dan teknisi berhasil menemukan lift kami, dan listrik dinyalakan untuk memberi kesempatan lift kami turun, kembali ke lantai 1.  Alhamdulillah, kami bisa keluar dg selamat. Pak Tatang sudah di bawah, dan menyarankan agar saya memakai lift sebelah, naik ke lantai 14, dan dari lantai 14 ke 21 ditempuh dengan jalan kaki. Saya pindah ke lift tsb. dan kebetulan baru saja ada bapak/ibu yang keluar dari lift itu. Tetapi saat saya masuk (sendirian) ke dalam, ternyata ada yang iseng menekan tombol-tombol untuk lantai-lantai 10-14, sehingga terpaksa lift saya berhenti di tiap lantai, dari lantai 10-14. Heran saya, ada juga orang yang jahil seperti ini 😦  Sementara ini saya masih agak trauma untuk naik lift, dan mungkin memilih naik turun lewat tangga.

Moral of the story:

  1. Saat mau naik lift, pastikan handphone selalu terbawa, dan dalam kondisi baterey sudah di-charge
  2. Pastikan nomer telpon satpam/sekuriti dan nomer-nomer HP rekan-rekan di kantor tercatat di HP. Agar kalau hal di atas terjadi lagi (nggak mauuu !! ), anda bisa minta bantuan ke teman-teman
  3. Banyak berdoa agar kejadian ini tidak akan terulang lagi selamanya
Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di gado-gado. Tandai permalink.

2 Balasan ke Petttt !!! Listrik mati & kami pun terjebak di lift

  1. Sang Ksatria berkata:

    waduh,mbayangin ngeri juga yah.tapi paling tidak mas Anto jadi termotivasi utk olahraga yah … jalan kaki naik tangga turun tangga … biar sehat badan kuat … 🙂

  2. arul berkata:

    saya pernah mengalami hal itu….. wah gimana di dalam itu bareng cewek2 (bayangin takutnya mereka) untuk ada petugasnya

    mana HP di dalam lisft juga ternyata no signal……
    pengalaman tidak terlupakan….

    bayangin aja… 15 menit lagi aku ujian….. trus jika masih terjebak di list… waduh berabe….

    ujian.. ujian… hidupp…

Tinggalkan Balasan

