Seminggu dengan Tika

Saat mengikuti seminar di Yogya kemarin, alhamdulillah kami sekeluarga bisa berkumpul kembali, selama hampir seminggu. Tika senang banget saat menjemput saya di bandara Adi Sucipto Yogya. Suasana bandara dengan pesawat naik turun berseliweran merupakan pemandangan yang menakjubkan bagi Tika (saya pun sampai sekarang juga masih takjub koq…hehehe).

Kami bermalam di hotel Jogjakarta Plaza Gejayan (dulu Radison). Hotelnya bagus sekali. Masakan di pagi pertama yang paling berkesan bagi saya adalah gudeg-nya. Jogja memang terkenal sebagai kota gudeg, dimana gudeg-nya umumnya lebih kering dibandingkan gudeg yg dijual di Solo. Tetapi gudeg yg saya makan di hotel tsb. memang benar-benar termasuk gudeg paling enak. Gimana ya, sulit menceritakan enak-nya seperti apa. Sayang di hari-hari berikutnya gudeg itu nggak muncul lagi.

Yang lucu-lucu dari Tika saat di Yogya:

  1. Saat mau masuk ke kamar hotel, sandalnya dilepas dan ditaruh di luar kamar….waduuh…anakku emang benar-benar sopan 😀
  2. Kebetulan banyak orang barat “londo” yang menginap di hotel tsb. Saatkami keluar kamar dan berpapasan dengan mereka, Tika segera memanggil “Mister Biiin”….Wah…kami malu. Untung sang mister tidak menengok. Semoga saja tidak mendengar yah…hahahaha 😀 Bagi Tika, semua orang kulit putih identik dengan “mister bin”, karena itu film favorit-nya
  3. Setiap kali liat kolam renang, jadi pengin nyemplung 😀
  4. Tika sedang senang membayangkan dirinya sebagai “Uutan”. Otomatis ibunya menjadi “Fuuka”,  daaan…bapaknya menjadi “Wang-wang”. Wah, gara-gara NHK nih, saban hari yang dilihat acara Okaasan to issho dimana ketiga karakter itu muncul. Akhirnya saya sering dipanggil dg “wang-wang”, misalnya “Mau digendong wang-wang doong” (^^;
Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

2 Balasan ke Seminggu dengan Tika

  1. murniramli berkata:

    hahaha…Tika, harusnya manggilnya lebih kenceng lagi dunk !!

    Kalau liat kolam ikan, pengen nyemplung ga…? 😀

    Tika, sekarang di Nagoya lagi mo sanlat lo…

  2. axireaxi berkata:

    utk poin no 1 itu, bisa jadi conto kalo di masjid lho pak..
    agar melepas sandal tdk sembarangan n ditata rapih

    salam,
    adi.n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s