Lustrum ke-13 Padmanaba

1 September 2007 malam, kami bertiga menghadiri lustrum ke-13 Padmanaba (SMA Negeri 3 Yogyakarta). Ine alumni SMA tsb., lulus th.93. Pertama kali masuk, kesan saya SMA 3 ini rasanya lebih luas daripada SMA 1 Solo, almamater saya. Persamaannya dari bangunannya terkesan sekolah ini memiliki sejarah yang sangat tua, mungkin sejak jaman Belanda, CMIIW. Pada acara tsb. kami menikmati hidangan tradisional dari satu sudut ke sudut yang lain, sambil mendengarkan iringan lagu di panggung. Sebagian besar tamu tampak berusia lanjut, barangkali berusia 60 an tahun. Yang generasi lebih muda, datangnya agak belakangan. Teman seangkatan Ine hanya 3 orang (termasuk Ine) yang datang. Sayang juga, sih. Sebenarnya acara seperti ini akan terasa bermakna jika mereka bisa bertemu dengan teman seangkatannya. Saat kami berjalan pindah tempat, saya disenggol Ine, “Mas, lihat nggak ? Yang lewat itu tadi Roy Suryo.” “Oh iya ya ? Wah, sayang aku nggak lihat dik”. Roy Suryo memang alumni SMA 3 Yogya juga, dan kalau tidak salah, diundang sebagai salah satu pembicara pada seminar siang harinya. Kami bertiga pulang pk.9 malam, karena Tika sudah narik-narik saya. “Bapak…ayo tindak, ayo tindak”. Kayaknya Tika sudah ngantuk. Padahal masih banyak santapan yang ingin saya coba: wedang ronde, secang, bandrek…hmm…..

Rico-IneTika-Heru di depan kelas III A3 yang sekarang menjadi kelas Agama Islam

Tika sedang nyanyi apa ini ya ?

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

5 Balasan ke Lustrum ke-13 Padmanaba

  1. saniroy berkata:

    Weh, wah, baru tahu kalo Bu Anto aka. Mbak Ine itu dulunya anak 3B (Padmanaba). Adik kelas saya dong Pak. Berarti satu angkatan dengan Trias Aditya adik saya. Wah jan, donya kok mung muter wae :-). Salam sealmamater kalo begitu.

    Bhakti vidya ksatria tama. Tan lalana labet tunggal bangsa buat Mbak Ine V(*W*)V.

    Mdtk, MSR

  2. Hehehe…ini namanya It’s a small world yah. Entar saya sampaikan ke Ine, mas Sani.

  3. mappatunru nurdin berkata:

    halo ine,rico nd heru msh ingat dgn aku,murid baru dr sulawesi.

  4. Ari Kuncoro berkata:

    saya jadi kangen… liat foto2nya. hehe. (saya alumni padmanaba angkatan ke 59) masuk padmanaba thn 2001.

  5. stamara berkata:

    Mas Sani dan Mas Anto,
    Bu Ine itu seangkatan sama Trias … adik Mas Sani,
    kalau Trias dan saya sekelas 3 tahun.

    salam,
    tomo

Tinggalkan Balasan

