Catatan Tika

  1. Kemarin seharian Tika sibuk, menghias perut ibunya dengan baju bayi. Katanya, “Dik, pakai baju ya..biar nggak dingin. Aduuh cantiknya“. Terus dia melipat baju-baju bayi. Katanya, “Tika lipat baju adik yaa“… 😀
  2. Sebelum berangkat ke Jakarta, saya biasa berulang-ulang berkata ke Tika, “Tika, bapak nanti mau berangkat kerja. Entar di stasiun bilang ke bapak : Pak, titip beliin donat dan nata de coco“. Maksud saya agar Tika sudah siap-siap, dan nggak menangis waktu saya pergi karena bisa nitip makanan kesukaannya. Biasanya sih, selama ini Tika nggak nangis dan tersenyum melambaikan tangan saat saya masuk ke stasiun Solo Balapan. Tetapi hari Minggu kemarin ceritanya agak lain. Saat saya bilang “bapak nanti mau berangkat kerja ya“, Tika menjawab “Iya. Tika juga mau kerja“. Lho, Tika kerja mau cari apa ? “Cari donat“, gitu katanya 😀 Minggu malam, saya berangkat ke stasiun diantar Tika, Ine dan ibu. Sampai di stasiun, Tika mulai rewel. Tika tidak mau saya cium, karena cium itu berarti mau ditinggal pergi. “Tika mau kerja, Tika mau kerja“…begitu teriak Tika sambil menangis keras, saat saya berpamitan. Wah, berat deh rasanya (^^; Untung kata Ine, akhirnya Tika mau mengerti dan tidak bete saat sampai di rumah. Oh ya, kali ini titipan Tika ke saya nambah: donat pooh-san, donat warna hijau, nata de coco warna hijau 2 dan rasa strawberi, dan biskuat bolu. Yang terakhir ini sih gara-gara iklan biskuat ! Karena produk baru, adanya mungkin cuma di kota besar. Kami sudah cari di Solo, tapi belum ada. Donat pooh san ? Emangnya ada ? Kata Ine, ternyata itu hanya imajinasi Tika saja. Malah katanya, Tika juga pesan donat piglet ke bapak. Ha ha ha 😀 (Piglet itu karakter babi di winnie the pooh, yang warna pink lucu)
  3. Tika akhir-akhir ini sepertinya kangen sama saya. Di rumah sering menyanyi-nyanyi tapi diplesetkan dengan kata-kata “bapak”. Misalnya lagu “Mari pulang, mari lah pulang, marilah pulang bersama-sama“, dinyanyikan “Mari bapak, marilah bapak, marilah bapak, bersama-sama“. 😀 Kenapa ya ? Dulu saat pulang dua minggu sekali, sepertinya Tika tidak terlalu kangen seperti sekarang. Belakangan ini saya memang pulang ke Solo tiap akhir pekan. Mungkin Tika sedang beradaptasi dengan kondisi yang baru. Setiap pulang, Tika selalu menagih ke saya untuk diajak mandi di “tweety”. Itu lho, bak mandi dari plastik bergambar tweety, yang ditiup sehingga jadi kolam renang kecil, ditaruh di kebun belakang. Tika senang banget kalau mandi di situ.

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

