Siapa ya ? Kok rasanya kita pernah ketemu…

Siang tadi di halte bis, seorang bapak datang dan duduk di sebelah saya. Lama nggak ngomong, tapi beliau menatap saya dan bertanya, “Siapa ya, rasanya saya koq pernah melihat anda”. Saya kaget karena punya perasaan yang sama. “Iya ya. Rasanya saya pernah ketemu bapak juga. Apakah bapak ini pak Suparman ?” (Pak Suparman itu teman di Nagoya tempo dulu, dan wajah beliau agak-agak mirip dengan pak Suparman). “Bukan”, sahut beliau. Saya bilang “Nama saya Anto, pak. Kerja di BPPT”. “Oalah, pantesan. Saya Kaseno”. Wah, ganti saya yang kaget. “Oo, Pak Kaseno, ya. Dulu kita kan ketemu saat kongres PPI Jepang di Gifu”. Akhirnya nyambung deh.
Pak Kaseno dulu studi S2-S3 di Nokodai tahun 94-99, dan sempat menjadi kandidat ketua PPI Jepang di Kongres PPI yang diselenggarakan di Gifu (97). Kongres tsb. diorganisir oleh Anang Sedyohutomo dan berhasil dengan sukses. Yang terpilih sebagai ketua saat itu adalah mas Witjaksono (Nokodai, Faperta UGM), dan beliau menjabat ketua PPI Jepang periode 97-99. Pak Kaseno saat itu kalau nggak salah duduk sebagai wakilnya, sedangkan saya saat itu diminta menjadi webmaster menggantikan mas LT. Handoko. Natsukashii….nama-nama lama yang dulu sering saya baca di milis PPI Jepang. Siang tadi kami akhirnya terlibat pembicaraan asyik, karena kami duduk bersebelahan.

Bertemu dengan kenalan lama secara tak terduga itu satu kejutan yang menyenangkan. Siapa kiranya yang berikutnya ketemu dengan cara ini yah ? 😀

Note: Sebelum Pak Kaseno, teman lama yang saya ketemu dengan cara begini adalah Kustejo -teman sekelas di SMA- saat kami sedang belanja di hypermart SGM Solo. Pertemuan pertama sejak kami lulus SMA 18 tahun yll. 😀

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di gado-gado. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Siapa ya ? Kok rasanya kita pernah ketemu…

  1. ilma berkata:

    ketemu teman lama memang selalu menyenangkan, apalagi teman SMA.

    wah, Pak Anto ini beruntung ya dalam studinya bisa sampai s3. moga2 saya bisa meniru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s