Catatan Akhir Pekan Tika

Hari Jumat kemarin, Bapak pulang. Tika dan Ibu menjemput bapak di bandara. Tapi Tika sebel banget, soalnya nggak bisa lihat pesawat yang mendarat. Jadi Tika dan ibu menunggu di luar saja. Bapak datang, dan Tika senang banget karena bisa digendong bapak lagi.


Sampai di rumah, Tika diajak bapak dan ibu makan sate di pinggir jalan besar dekat rumah. Ini nih…gayanya. Habis empat tusuk lho, tapi tanpa lontong…hi hi hi.

Setelah makan sate, kami bertiga pulang ke rumah. Di jalan, mampir dulu di mas roti bakar, karena bapak pengin banget merasakan roti bakar yang kata ibu enak rasanya.

Jumat malam, bapak bobok duluan. Tika dan ibu main-main sambil lihat TV sinetron “Aisyah”. Bapak dibangunin, tapi nggak bangun-bangun. Kayaknya kecapekan deh.

Sabtu pagi, Tika diajak bapak dan ibu ke SGM. Senang banget rasanya karena akhirnya terkabulkan bisa naik “macan” lagi. Di perjalanan pulang, karena ngantuk Tika tertidur di taxi. Bangun sore, Tika kemudian main di kamar belajar bapak. Kebetulan ibu sedang membuka laci. Waah…Tika senang banget, ketemu baby powder. Bapak sedang asyik di depan komputer, Ibu juga nggak lihat. Jadii deh…Tika mainin itu baby powder. Dituang-tuang di lantai, dan lantai jadi putih semua. Oops….wajah dan tangan Tika juga ikutan putih. Tika mau bikin yuki daruma. “Bapaaak…ini lho…Tika bikin yukidaruma”. Bapak dan Ibu kaget saat melihat Tika mainan bedak.


Tika lalu kena hukuman bapak, diangkat bapak masuk ke kamar mandi. Padahal Tika udah nggak mau lho. Di kamar mandi, Tika terus diguyur air……huaa…..huaa…bapak nakal. Terpaksa deh…Tika ganti baju dan celana lagi. Yaah…nasiib…dimarahi bapak. Habis itu bapak asyik membersihkan lantai dari bedak, dan dipel. Yaaa….yukidaruma nya hilang dong, Pak.

Tika terus minta diputarkan lagu senam dari kaset yang tadi siang dibelikan bapak. Lagunya sama dengan di sekolah lho….Ini nih gaya Tika :

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s