Sekai no shasou kara 1: perjalanan ke Bandung

Salah satu acara TV yang saya sukai saat di Jepang adalah “Sekai no shasou kara” (世界の車窓から), yang berarti “dunia dari balik jendela kereta”. Pada acara tsb. ditampilkan perjalanan pembawa acara dari satu daerah ke daerah lain di seluruh dunia, dan pengalamannya mencicipi keragaman budaya saat berhenti di satu tempat. Untuk bulan desember 2007 ini, yang ditampilkan adalah perjalanan kereta ke Swiss, France dan Italy.

Terbetik niat di hati saya untuk membuat versi Indonesianya. Menampilkan hasil jepretan yang benar-benar “shasou kara”, dari balik jendela kereta. Sayang saya bukan kameraman yang bagus sebagaimana halnya kang Irwan atau bu guru Murni, jadi fotonya serba nggak jelas.

Foto saya ambil pada pk. 9 pagi dalam perjalanan ke Bandung. Kira-kira satu jam sebelum sampai di stasiun Bandung. Kereta meliuk-liuk melewati jurang & jalan di pegunungan. Dari balik jendela terlihat indahnya pemandangan. Subhanallah ! Sayang kamera & saya terlalu kerdil untuk memindahkan keindahan alam itu ke deretan bit citra digital.






Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di potret Indonesiaku, trip report. Tandai permalink.

2 Balasan ke Sekai no shasou kara 1: perjalanan ke Bandung

  1. saniroy berkata:

    Mas Anto, DVD shasou sudah keluar lho. Coba cek deh. Akemashite Mas. Mas Anto ni yotte kotoshi ga yoi toshi ni narimasu you ni. Aamien. Maaf dan nuwun, MSR

  2. debuterbang berkata:

    wah…. aku pengen banget main ke jepang nih…… salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s