Hoka-hoka bento di Jepang

Hoka-hoka bento di Indonesia identik dengan restoran untuk kalangan menengah ke atas. Tempatnya pun biasanya cukup besar dengan kursi dan meja yang banyak. Saat tinggal di Nagoya, saya penasaran mencari-cari, seperti apa sih hoka-hoka bento di Jepang. Setelah mencari-cari, secara kebetulan  aAkhirnya saya temukan satu-satunya hoka-hoka bento di Nagoya, yang terletak di gang kecil sebelah toko buku Maruzen di daerah Sakae. Saya tidak tahu, apakah hoka-hoka bento di Indonesia franchise dari yang di Jepang. Tetapi kalau melihat logo-nya yang dipakai di Indonesia tidak nampak pada gambar di bawah, sepertinya tidak ada keterkaitan bisnis antara keduanya.

(hoka-hoka = panas, bento=bekal makanan saat makan di luar rumah, kantor dsb.)

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di living in Japan. Tandai permalink.

5 Balasan ke Hoka-hoka bento di Jepang

  1. saniroy berkata:

    Mas Anto, kalo “hokka hokka tei” tentunya tau. FYI, namanya katanya akan ganti menjadi “hotto motto”. Biasa urusan bisnis. http://www.excite.co.jp/News/economy/20080212212800/20080213M20.100.html

  2. novi berkata:

    kayaknya bukan franchise deh? cuma namanya aja sama. cmiiw.

  3. Reyza berkata:

    Hello, Can you open my blog in reyza-srg-cool.blogspot.com?
    After that , don’t forget to give me a comment

  4. Tjatur berkata:

    Mas Anto,
    Sempat ngobrol-2 sama pemiliknya gak?! Iseng-2 tanya……..(iseng banget yha, kesannya……..hahahaha)

    Just curious :-).

    Cheerzz,
    Tjatur

  5. ellmar berkata:

    hi…
    knpa yah…
    hokben tuh enakkkk…banget….salam ya..!!
    bwt orang2 jepang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s