Hoka-hoka bento di Jepang

Hoka-hoka bento di Indonesia identik dengan restoran untuk kalangan menengah ke atas. Tempatnya pun biasanya cukup besar dengan kursi dan meja yang banyak. Saat tinggal di Nagoya, saya penasaran mencari-cari, seperti apa sih hoka-hoka bento di Jepang. Setelah mencari-cari, secara kebetulan  aAkhirnya saya temukan satu-satunya hoka-hoka bento di Nagoya, yang terletak di gang kecil sebelah toko buku Maruzen di daerah Sakae. Saya tidak tahu, apakah hoka-hoka bento di Indonesia franchise dari yang di Jepang. Tetapi kalau melihat logo-nya yang dipakai di Indonesia tidak nampak pada gambar di bawah, sepertinya tidak ada keterkaitan bisnis antara keduanya.

(hoka-hoka = panas, bento=bekal makanan saat makan di luar rumah, kantor dsb.)

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di living in Japan. Tandai permalink.

5 Balasan ke Hoka-hoka bento di Jepang

  1. saniroy berkata:

    Mas Anto, kalo “hokka hokka tei” tentunya tau. FYI, namanya katanya akan ganti menjadi “hotto motto”. Biasa urusan bisnis. http://www.excite.co.jp/News/economy/20080212212800/20080213M20.100.html

  2. novi berkata:

    kayaknya bukan franchise deh? cuma namanya aja sama. cmiiw.

  3. Reyza berkata:

    Hello, Can you open my blog in reyza-srg-cool.blogspot.com?
    After that , don’t forget to give me a comment

  4. Tjatur berkata:

    Mas Anto,
    Sempat ngobrol-2 sama pemiliknya gak?! Iseng-2 tanya……..(iseng banget yha, kesannya……..hahahaha)

    Just curious :-).

    Cheerzz,
    Tjatur

  5. ellmar berkata:

    hi…
    knpa yah…
    hokben tuh enakkkk…banget….salam ya..!!
    bwt orang2 jepang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s