Hukuman bagi anak yang nggak mau makan telur

Tika sampai sekarang sangat sulit makan telur dan sayur. Sudah bermacam cara dicoba, bermacam teori dipraktekkan, konsultasi ahli gizi sejak di Jepang pun sudah dilakukan. Tetapi hasilnya nihil. Saya juga bersalah sih sebenarnya, mengajak Tika senda gurau tentang telur lewat nyanyian, sehingga Tika keterusan nggak suka telur. Lagunya mirip lagu “Macam rasa”. “Siapa tahu apa rasa gula. Manis manis manis itu rasanya !”. Naah, lagu itu saya modifikasi jadi “Siapa tahu apa rasa telur. Bau bau bau, aku tak suka”. Awalnya sih buat bergurau sama Tika, tapi keterusan rupanya. Tika sangat senang dengan lagu yang saya buat itu, dan repotnya nggak mau makan telur sama sekali. “Bau”, gitu katanya. Wah, bapak jadi merasa berdosa nih.

Sore tadi, akhirnya dikasih peringatan sama ibunya, “Tika ayo makan telur dan sayur. Kalau nggak mau makan telur, Tika tidur di dapur aja, ya”. Tika akhirnya mau juga makan telur, tapi sambil nyletuk “Ibu, kalau nanti Tika marah, ibu tidur di dapur ya ?” hahahaha…koq bisa ya dibalik gitu. Jawab ibu: “Iya, ibu tidur di dapur, tapi adik Alya juga tidur di dapur. Tika di dalam rumah sendiri saja mau ?” “hihihi…nggak mau, bu”, kata Tika sambil nyengir. Terus nyletuk lagi “Ibu pingsan aja yaa….”. Waduh, masak ibunya disuruh pingsan. Lha wong kemarin saja, saat ibu saat tertidur dan sulit dibangunkan, Tika nangis mingsek-mingsek (terisak-isak), apalagi kalau ibunya pingsan 😀

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Hukuman bagi anak yang nggak mau makan telur

  1. murniramli berkata:

    Pak Anto iki ngajari basa Indonesia sing ra bener.
    La wong lagune : Siapa tahu apa rasa telur ?
    Yo jawabane kudune : Rasane enak 😀
    bukan bau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s