Catatan akhir pekan

  1. Jumat berkutat dengan nilai mid semester anak-anak, dan disambung maraton menyelesaikan laporan kerja (Technical Report). Akhirnya kelar juga….(^^; Minggu ini saya nggak pulang ke Solo.
  2. Ine-Tika-Alya di Solo: Sabtu pagi, saat pulang dari play group, Tika merengek-rengek ke ibunya agar dibelikan cakue (satu jenis makanan). Karena lokasinya fuben (nggak praktis) nggak dituruti ibunya. Eh, Tika terus ngancam “Ya udah. Kalau gitu Tika mau ke tempat eyang. Tika mau tidur di tempat eyang”. Sampai di rumah, Tika ternyata emang benar, main-main di rumah eyang. Ditelpon ibunya agar pulang, Tika nggak mau. Wah, sepertinya pola saya dan Ine dalam mendidik Tika pakai “ancaman” ditiru sama Tika. Kadang saya ancam, kalau nggak mau makan, entar nggak akan dibelikan ini dan itu, atau nggak boleh tidur di dalam, harus tidur di dapur sama cicak. 🙂 Ternyata cara ini sudah tidak pas lagi, karena dipelajari dan ditiru oleh Tika. Repotnya nanti kalau itu berkelanjutan. Sepertinya sudah harus diajak diskusi, sih. Tapi perlu kesabaran emang. Kata Ine, kalau sedang deal dengan Tika bisa makan waktu lamaaaa banget, sampai Tika mau. Saya diminta Ine gantian telpon ke Tika di rumah eyangnya, agar pulang. Kali-kali aja kalau bapaknya yang nyuruh, Tika nurut. Eeh…ternyata Tika nggak mau nerima telpon dari saya. Mungkin takut disuruh pulang. Malamnya saya dikasih tau Ine, Tika laporan ke emaknya kalau bapaknya jelek kalau lagi kangen, karena itu tadi dia nggak mau terima telpon bapaknya. Waduh, aku dibilang jelek kalau lagi kangen…emangnya kayak apa ya ? 😦
  3. Sabtu malam datang di kondangan teman kantor, diselenggarakan di taman mini. Wah, natsukashii. Terakhir ke TMII waktu masih SD dengan bapak. Saat pulang, giliran mengambil souvenier. Wah, souvenirnya ternyata tanaman-tanaman, a.l. klengkeng, matoa, salam, rambutan, sirsak, jarak pagar, dsb. Baru sekali ini saya datang di resepsi dan sovenir-nya berupa tanaman. Satu kreatifitas yg saya rasa sangat bagus dan unik.
  4. Sejak Sabtu s/d Minggu sibuk coding. Lama nggak coding ternyata tangan kaku-kaku juga. he he he 🙂
  5. Minggu pagi car free day. Sepanjang jalan Thamrin Sudirman nggak boleh ada mobil lewat kecuali trans jakarta. Senang ngeliatnya. Saya dan dua teman yg lain jalan-jalan ke Carrefour Ratu Plaza, beli kasur tiup. Kebetulan sedang ada diskon jadi sekitar 160 ribu.
  6. Sementara itu di Solo, Tika ikut lomba mewarnai di roti Ganep. Dapat kabar dari Ine : “Tadi hanya Tika yang datang tanpa bapaknya. Yang ngantar, ibu yang bruwet (=wajah kacau) menggendong bayi lucu kehausan. Nenteng tas besar dan meja strika Pooh-san (buat alas nggambar Tika)”. Duuh kasihan anak istriku (T_T)
  7. Dapat cerita dari Ine kalau Tika beberapa kali suka iseng ngagetin emaknya. Setelah bangun pagi dan nggak liat emaknya ada di samping, Tika kemudian mencari-cari ke dapur. Sampai di dapur, langsung ngagetin emaknya, dg teriak “badalaa….”. Entah dari mana dia punya kebiasaan usil gini ya ?
  8. Kadangkala keinginan Tika kalau dituruti cukup merepotkan. Saat malam sudah larut, kami berempat sudah siap-siap tidur, semua anggota keluarga (= tukang kebun, mawar besar, mawar kecil, mawar mungil) sudah berjajar rapi di tempat tidur, lampu sudah mulai dimatikan, mata mulai terpejam, terkantuk-kantuk……tiba-tiba Tika nyletuk “Bu, pengin ayam ABC (nugget)”, atau “Pak, Tika lapar. Pengin shimashiru (sebenarnya sih misoshiru, tapi diplesetin Tika jadi shimasiru)”…waaah….terpaksa sambil ngomel-ngomel saya atau Ine bangun, menyalakan lampu, dan ke dapur bikin nugget atau sup shimasiru…eh misoshiru, dan terus menyuapi Tika. Gimana pun juga nggak tega kalau membiarkan anak kelaparan di malam hari (padahal udah makan malam lho…)
  9. Minggu sore-malam rencananya belajar Spatial Data Modelling…cihuuy… 😀
Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Catatan akhir pekan

  1. wulan berkata:

    Kenapa mbak Ine dan dik Tika gak diboyong ke Jakarta aja mas 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s