Terkesan dg sound track Munajah Cinta

Selasa malam, kondisi badan sudah agak enakan. Saat nyetel RCTI, ada sinetron baru “Munajah Cinta”, yang sound track nya dinyanyikan Rossa, dibuat oleh Icha Jikustik. Lagunya demikian mengesankan. Saya coba cari-cari di youtube, dapatnya rekaman opening sinetron ini. Banyak kritik dan pujian dilayangkan di sinetron ini. Satu sisi, sinetron ini bernafaskan keagamaan, yang tentunya sarat dg nilai-nilai moral. Kritikan yg dilayangkan, karena banyak sisi-sisi yang mirip dg AAC (yang sampai sekarang saya belum juga melihatnya). Review menarik saya baca di sini. Entahlah. Saya belum melihatnya sampai hari ini (hari ketiga ditayangkan).

Yang jelas saya menyukai lagu yg dibawakan Rossa (yang juga membawakan sound track AAC 😀 ).

Kala malam bersihkan wajahnya dari bintang-bintang
Dan mulai turun setetes air langit dari tubuhnya
Tanpa sadar nikmatnya alam karena kuasa Mu
Yang tak kan habis sampai di akhir waktu perjalanan ini

Trima kasih ku padamu Tuhanku
Tak mungkin dapat terlukis oleh kata-kata
Hanya Dirimu yang tahu besar rasa cintaku pada Mu
Oh Tuhan anugerah Mu tak pernah berhenti
selalu datang kepadaku Tuhan semesta alam
dan satu janjiku tak kan berpaling dari Mu

Entah kenapa kalau menyimak kalimat-kalimat ini, saya koq terbayang indahnya saat menyongsong shalat Subuh di kampung. Ambil air wudlu, sholat fajar dulu di rumah, terus bersarung dan peci, berjalan menuju masjid menunggu datangnya adzan Subuh.

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di gado-gado. Tandai permalink.

15 Balasan ke Terkesan dg sound track Munajah Cinta

  1. asrulsantoso berkata:

    Setuju dengan pendapatmu yang menyatakan banyak kemiripan dengan ayat-ayat cinta. Mungkin sinetron berjenis ini sekarang sungguh amatlah jarang. Karya-karya sebelumnya cenderung jauh dari pemahaman Islam yang sesungguhnya. Kalau saya amati sedikit-demi sedikit pertumbuhan karya indonesia di bidang sinetron islami menuju ke yang lebih baik. Saya bilang ini ibarat oase di tengah berkecamuknya pilihan karya dan sajian televisi yang kurang penyampaiannya di kehidupan yang positif. Minimal ada yang memulainya.

  2. zizaw berkata:

    saya kok ga suka ya…. maklum jarang nonton tipi…

  3. fatah75 berkata:

    tulisan yg indah. sangat inspiratif.

  4. hafidzi berkata:

    bagus….asal kan ada hikmahnya insya Allah bagus tuk kalangan masyarakat, tp klo berbau remaja dan kebebasan…kayknya masih ter infeksi film barat dan korea..:D

  5. Benyamin MA berkata:

    dI INDONESIA FILM2 PENDEKAR BISA TERBANG..NENEK SIHIR..SILUMAN ULAR..BANYK LG SEJENIS HANTU

    ANECH MALAH JADI NGETOP..SEUMUR UMUR GUE MO KETEMU HANTU GA PERNAH KELIATAN

    BAHKAN AKU PERNAH BERMALAM DIKUBURAN GA NONGOL JUGA TUE HANTU

    MENDINGAN AYAT2 CINTA KALI YA..HE..HE..SOALNYA AKU SETUJU POLIGAMI ISLAMI (ADA POLIGAMI YANG GA BERAKHLAK ISLAMI LOE..ATI ATI YA)

  6. muziqcantiq berkata:

    enak juga koq 😉 i like 2

  7. ompiq berkata:

    Sinetron Islam bernafaskan cinta ataukah sinetron cinta bernafaskan Islam yah?

    **trauma dengan cinta dan tivi**

  8. nay... berkata:

    pngen bgt beli DL Lagunya….
    ada yang punya ga???

  9. arif berkata:

    dimana bisa ngedownload lagunya??? mp3 nya aaja

  10. diya_dulcetmoe berkata:

    kEren banGettttt………….
    Aku jadi jatuh cinta sama baim wongnya kaLo da nonton,,
    hehehehe ….

    paLagie Lagunya, keren punya coz kena banget………

  11. tatik berkata:

    assalamu’alikum wr.wb
    aku suka bangetzzz ma sinetron munajah cinta karna di sinetron ini selain mengandung nilai islaminya juga para pemainnya yang keren2 abiz,terutama baim wong.baim wong di sinetron ini cakep abiz.moga sinetron ini bisa meraih rating tertinggi di dunia perfilman indonesia.amin.sukses teruz buat crew sinetron MC n juga para pemainnya.aku yakin kalo sinetron ini bakal disukai oleh publik,karna sinetron ini benar benar membawa dampak yang positif bagi semua orang yang menyaksikan sinetron MC.dan saya juga gak pernah ketinggalan nonton MC,saya sarankan bagi semua orang yang menyukai sinetron ini janganlah pernah melewatkannya sewaktu kita tidak ada halangan,karna jika kita melewtkan walopun hanya satu episod saja itu sama saja telah melewatkan satu momen penting dalam hidup anda, dan smoga saya tidak pernah ada halangan untuk menyaksikan sinetron ini.amin
    wassalamu’alaikum wr.wb.

  12. fikriana berkata:

    Sountrak sebagus itu sayang sekali tidak di dukung dengan jalan cerita yang bagus. Padahal pemainnya dah siiip tetapi jalan ceritanya gak membuat saya tertarik tuk menontonnya

  13. perycantiq berkata:

    Klo ngomongin OST Munajah cnt mang bgs bgt dah!!
    secara penyanyinya teh oca gicu loch!!
    Tp klo sinetronnya????
    eee..klo menuruuut aq sih jalan critanya ampir mirip2 gitu ma AAC tp ga apalah yg penting diriku bisa liat rianti pke jibab!!cantiq bgt!!!!!!
    klo sempet qt tukeran Link ya: http://perycantiq.wordpress.com/
    bagi yg mo sekedar berkunjung jg boleeehh….
    Lam kenaL…..

  14. dHiLa berkata:

    saya juga setuju banged klo lagu ini baguuuuuuuuuusssss banged……rasa cinta kita sama allah pastinya gag sebanding sama rasa cinta allah ke kita…amin
    pokoknya lagu ini bikin saya makin bersyukur sama allah……

  15. Anti Pembajakan berkata:

    Coba yang nyanyi Opick ya..atawa UJ, pasti lebih syahdu…dan ga menyalahi syar’i..

    hmmm..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s