Dari Yogya

Sore ini kami baru saja tiba dari Yogya. Semalam nginap di rumah adik saya di kompleks Tiara Pogung, dan minggu pagi jalan-jalan ke Carrefour. Ine dan Alya nggak ikut karena mau mengurus KTP, jadi mereka ditinggal di rumah Ine di Pengok. Sebenarnya niat saya ke Carrefour adl. cari tempat buat belajar yg tenang. Sementara Tika main-main dg sepupunya, saya ke Starbucks. Alih-alih dapat ketenangan, justru saya sama sekali nggak bisa fokus. Suara musik di luar (dalam mall) terlalu keras, berdentam-dentam. Saya jadi ingat Starbucks di Aeon Chikusa saat tinggal di Nagoya. Suasananya tenang dengan iringan musik yg lembut, shg. bisa jadi tempat belajar yg enak. Musik yg mengalun di mal juga tidak terlalu keras, sehingga tidak mengganggu orang yg jalan-jalan di dalamnya. Yah..inilah Indonesia, serba gaduh, serba riuh 😀 Heran aku. Dimana nikmatnya suara berdentam-dentam kayak gitu. Saat tinggal di Tokyo dulu saya sempat diajak teman ke Harajuku. Naah…kayak gitu deh suasananya. Suara bising nggak karuan. Cuma orang gila yang bawa buku buat belajar di Harajuku. 😀

Karena nggak bisa khusyu’, akhirnya saya batal baca buku dan jalan-jalan ke supermarket-nya. Niat awalnya cuma lihat-lihat, tapi akhirnya tergoda juga buat beliin Ine slow-cooker kayak punya Rusma. Katanya sih alat ini sangat praktis buat bikin bubur. Masukin beras, ayam dan bumbu, terus ditinggal semalem sudah jadi. Barusan dapat email resep dari dokter Rusma (kali ini bukan resep obat, tapi resep bikin bubur). Asyiiik…sayangnya nggak ada sampelnya … he he he

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di Indonesiaku, keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s