Absen seminggu

Seminggu kemarin saya absen, tidak mengisi blog kecuali mencatat agenda. Sebenarnya banyak yang ingin saya coretkan, tetapi kondisi badan dan sikon tidak mendukung. Saya pulang ke Solo tgl.28 Mei dari Jakarta. Sampai di Solo 29 pagi. Sedianya kami ingin berangkat bersama ke Bandung pakai kereta. Tetapi karena semua anggota keluarga sakit, akhirnya dg terpaksa diputuskan yang berangkat saya saja karena ada undangan dari ITTelkom. Kang Irwan & Hani..maaf ya. Acaranya ke Bandung-nya batal. Tgl.29 malam saya berangkat pakai Turangga ke Bandung. Kursinya nggak enak banget. Terlalu sempit. Sampai di Bandung saya dijemput Kang Irwan di stasiun Bandung dan diajak ke rumahnya di daerah Kopo. Setelah mandi dan makan pagi, kami berangkat ke ITB. Berfoto-foto sebentar, kemudian saya sudah dijemput mahasiswa2 ITTelkom. Sampai di ITTelkom, kemudian bersilaturahmi dg pak Dinta dan pak Arif Bijaksana dan kemudian  Sholat Jumat di masjid kampus. Usai sholat Jumat dan makan siang, kemudian saya menyampaikan materi kuliah “Pengantar Support Vector Machine”. Wah, siang-siang, kenyang-kenyang paling enak dipakai tidur. Tapi alhamdulillah kami masih bersemangat untuk membahas SVM yang matematikanya bikin pening kepala..he he he. Usai kuliah, saya kemudian diantar mas Arif Bijaksana ke stasiun. Sebelum pulang alhamdulillah diajak makan malam di restoran mangga. Wah..enak deh. Terima kasih mas Arif & keluarga atas sambutannya. Tgl.30 malam saya pulang ke Solo pakai Turangga yang kursinya sempit lagi…hiks.

Sampai di Solo, saya kemudian jatuh sakit, bertepatan dg ultah-nya Ine ke-33 (31 Mei 2008). Aduh, kasihan. Saya nggak sempat jadi badut di rumah, tapi lebih banyak istirahat. Selamat ulang tahun istriku tersayang. Ai shite iru yo…itsumademo ! Kami sekeluarga saat itu memang kena flu semua. Berawal dari Tika yang flu, menular ke adiknya, emaknya dan akhirnya saya yang giliran terakhir kena. Saya istirahat agak panjang di Solo dan baru balik ke kantor tgl.3 Juni dan dua hari berturut-turut “happyo”. Selasa memberikan tutorial datamining dalam diskusi rutin bulanan di kantor, dan Rabu-nya mengajar di SGU. Badan sudah agak mendingan, tetapi suara langsung habis..he he he. 🙂

Tgl.5 Juni hari Kamis yll. adalah ultah-nya Sekar (Halo Nduk, anakku cah ayu…sedang apa dirimu di sana ? Baru main dg dik Puspa ya ? Sun dari bapak-ibu dan adik-adik ya). Seandainya Sekar diperkenankan hidup di dunia, tentunya di usia 7 tahun ini sudah mulai masuk SD, pakai seragam merah putih 🙂

Hari Jumat saya kembali ke Solo. Tika senang banged saya pulang. Sepertinya dia ingin lebih lama bersama bapaknya. Kemarin di Solo Tika lengket dg saya. Kemana-mana maunya ditolong bapak, dimandiin bapak, diantar bapak. Waah…bapak bahagia sekali jadinya. Alya juga makin banyak perkembangannya. Sudah mulai mengangkat badannya siap merangkak, tapi bukannya maju…melainkan mundur. He he he. Minggu sore kemarin saya ajak Ine dan anak-anak berenang di hotel Sunan. Kebetulan saya jadi member, jadi bisa gratis renang-nya. Tika senang banget pakai pelampung. Tapi karena sudah agak sore, dia nggak tahan lama, dan terus kedinginan. Kami berenang sekitar 1 jam saja, dan terus pulang karena saya harus siap-siap balik ke Jakarta.

Tiba saat saya harus kembali ke Jakarta kemarin, Tika berulang kali bilang “Tika masih kangen bapak terus…”. Saya rasanya nggak tega. Pagi ini dapat kabar dari Ine, kalau Tika nglindur “bapaaak”. Huaaa….kasihan anakku. BPPT pindah ke Solo doong (T_T)

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Absen seminggu

  1. yellashakti berkata:

    Pak coba minum teh rosella biar ga cepet ngedrop,,,

Tinggalkan Balasan

