Foto-foto lama: One day trip to Venezia

Saat mengikuti IJCNN (International Joint Conference on Neural Network) di Como th.2000 yll. saya sempatkan untuk nglencer barang sehari ke Venesia, sehari setelah presentasi saya selesai. Yah, maksud saya sekalian refreshing saja. Berangkat pagi dari hotel Il Grand di Como, saya kemudian ke Milan Stazione. Dari stasiun Milan mencari kereta ke Venezia, dan akhirnya sampai di Santa Lucia station. Pertama-tama saya naik “bis” air, menyusuri Grand Canal. Beberapa foto saya buat, di antaranya jembatan Rialto (Rialto Bridge) yang sangat terkenal, dan katanya didesain oleh Michaelangelo.

Usai menyusuri sungai, saya kemudian jalan-jalan mengunjungi beberapa situs di kota tsb. Di antaranya Piazza San Marco, pusat keramaian yang satu lokasi dengan gereja Saint Mark’s Basilica. Saya sempat masuk ke dalam gereja, dan naik ke atas mengagumi interior-nya. Oh ya, aturan masuk ke gereja itu cukup ketat. Pakaian harus sopan, rok mini tidak diperkenankan. Kalau nggak salah ketiak juga harus tertutup. Saya tidak tahu, apakah aturan itu berlaku di semua gereja, atau di gereja tertentu saja.

Sebenarnya saya tertarik untuk naik Gondola, tapi tarifnya mahal dan juga kalau trip sendirian kayak gini nggak asik. Saya juga harus mengejar kereta kembali ke Como lewat Milan, sehingga niat naik Gondola saya batalkan. Hampir tengah malam, akhirnya saya sampai juga di Como. Capek, penat, ngantuk, tapi menyenangkan.

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di gado-gado. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

