Tika iminusasi di lutut

Akhir pekan kemarin saya di Solo, berkumpul kembali dengan anak-anak dan Ine. Tika ngebet banget pengin ke tante dr. Rusma. Kenapa ya ? Kata Ine, Tika itu pengin banget ke tante Rusma, karena pengin menukar buku cerita princess (yang dulu diberi tante Rusma) ke yang lebih kecil. Hooo…karena itu toh, terus pengin banget “iminusasi” (begitu Tika menyebutnya). Tika memang ada jadwal imunisasi hepatitis B, karena saat di Jepang tidak mendapatkannya, sedang di Indonesia wajib.

Saat itu saya telpon ke Rusma, konsultasi beberapa hal terutama ttg. demam-nya Alya. Usai pembicaraan, saya pamit “Trims yo Rus” dan menutup telpon. Eh, Tika protes “Bapak tadi koq ngomongnya trims yo Rus sih ?” Saya nggak faham, tapi kemudian dijelaskan Ine kalau maunya Tika, saya harus menyebut Rusma dengan “tante” atau “dokter”. Wah, jaan….ya udah, saya pura-pura lagi telpon ke Rusma, dan “pamit dengan benar”…”Sudah ya tante dokter Rusma”. Hi hi hi (Tante dokter Rusma & suaminya dulu teman saya sekelas di SMA, jadi ya udah terbiasa panggil-panggil langsung nama).

Sebenarnya Tika pengin saya antar saat “iminusasi”, tapi karena hari Senin saya sudah ada agenda di UI, sehingga harus kembali ke Jakarta minggu malam. Terpaksa Tika diantar eyang kakung-uti, ibu dan dik Alya saja ke klinik.

Hari Senin, Tika sudah pengin banget ke klinik tante Rusma. Sore hari dia sudah mandi cepat-cepat, dan siap-siap. Wuah, begitu deh dia, kalau udah punya niat menukar buku cerita princess-nya. Tadinya pengin diantar pakai sepeda motor, tapi dik Alya kan sedang demam, akhirnya diantar eyang pakai mobil. Sampai di klinik, Tika langsung menukar dengan buku cerita “princess” yang dia sukai, dan terus baca-baca buku itu. Tak lama kemudian dia ditimbang dan di ukur tinggi badannya. Saat di kamar praktek, Tika ditawari duduk dipangku ibu saat mau disuntik. Tetapi Tika menolak. Pengin duduk sendiri aja, katanya. Terus langsung menyingkapkan rok-nya, dan menunjuk lutut : “Disuntiknya di sini aja yaa”…… Hoahahahaha… 😀 Wah, kalau lutut ya nggak bisa disuntik dong, kan keras. Ya udah terus dia siap-siap untuk disuntik paha. Ine hanya megangin tangannya saja. Chusss…..Tika nggak nangis sih, tapi wajahnya keliatan kaget saja. Selesai sudah acara iminusasi sore itu. Tante Rusma pesan, agar bulan depan datang lagi, untuk imunisasi Hepatitis B tahap ke-2.

Sampai di mobil, ditanya Eyang:

Eyang : “Tika tadi nangis nggak ?”
Tika: “Nggak koq. Mbak Tika nggak nangis. Cuma kayak digigit semut, atau dicubit”
Eyang: “Lho…Emangnya Mbak Tika pernah dicubit ?”
Tika: “Iya dulu pernah dicubit”
Eyang: “Siapa yang mencubit”
Tika: “Bapak yang mencubit, karena mbak Tika mendorong adik. Terus Tika nangis..whoaa…whoaaa….dan disuruh ke dapur”

Hahahahaha…Wah, rupanya Tika masih terkesan saat saya hukum, cubit + di-strap masuk ke dapur, karena mendorong adik sampai terjengkang.

Catatan:
Tika cintah banget buku cerita princess waltdisney-nya. Sampai-sampai tertidur di bed dengan masih memegang buku cerita itu. Kata Ine, dia terobsesi pengin jadi kuda penjelmaan princess yang ditenung tukang sihir…Oalah nduk, ayu-ayu koq pengin jadi kuda lho 😀

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s