Digendong bapak

Ini fotoku waktu masih umur 7 bulan. Aku tertidur digendong dan ditimang-timang otoochama (bapak) di bawah pohon belimbing di depan rumah kami. Bapak waktu itu masih muda. Kulit bapakku hitam. Kata ibu, itu karena bapak sering berpanas-panas tanpa pakai jaket padahal udah diomelin ibu…..hi hi hi…ibu emang agak galak ke bapak, karena cintanya sih. Padahal waktu di Jepang kulit bapak nggak sehitam itu, begitu keluh ibu. Walaupun hitam, tapi bapakku baik hati lho. Tiap dua minggu pulang dari Jakarta menengok aku, mbak Tika dan ibu. Aku nggak pernah tahu, kapan bapak datang. Tahu-tahu aja waktu aku bangun pagi (kata ibu sih, aku orang Indonesia banged, karena bangun di waktu subuh), ada laki-laki besaaaar tersenyum ramah padaku, dan ngajak bicara “tang ting tung ting tang ting tung”. Itulah bapakku, tukang kebunku, tukang ojekku, dan juga teman mainku. Alya cintah deh sama bapak. Mbak Tika dan ibu juga cintah looh….sama bapak.

Alya

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s