Tensiku membaik, gara2 renang ?

Sabtu pagi, 06.08 am. Setelah diukur beberapa kali dan diambil rata-ratanya, tensi saya pagi ini 126/89 mmHg dan pulse 69/min. Alhamdulillah…sepertinya ini yang terbaik selama ini. Saya fikir mungkin ini hasil dari diet makanan + olah raga.

  1. Hampir tiap pagi berenang barang 30 menit. Alhamdulillah sepertinya kondisi tubuh saya jadi lebih fit. Sudah jarang banget pusing-pusing tumbang seperti dulu.
  2. Mengurangi makan berminyak, banyak makan ubi (satsuma imo). Walau kadang-kadang makan burger juga sih…hihihi…
  3. Stop ngopi. Minggu lalu saya ngopi saat rapat Kominfo, setelah hampir   ..berapa ya ? dua bulan kalau nggak salah,…nggak ngopi.  Padahal dulu di Jepang, hampir tiap hari minum kopi atau coffee milk. I miss coffee ….. (^^;

Harus dipertahankan terus nih, supaya bisa stabil tensinya. Saya masih pengin umur panjang soalnya, dengan hidup bermakna buat anak istri, dan masyarakat.

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di kesehatan. Tandai permalink.

2 Balasan ke Tensiku membaik, gara2 renang ?

  1. Febri berkata:

    wah, syukur deh..keadaan bpk membaik.
    sepertinya sih gitu..krn saya pernah baca di program detox, berenang tiap hr bisa melancarkan peredaan darah. Yg disarankan dibuku sih, kl ga bisa berenang tiap pagi.. hrs mandi air dingin..

  2. Sarjono berkata:

    berikutnya lakukan cara saya setiap pagi (kl sempat),

    naik – turun tangga bppt dari lantai bawah sampai lantai teratas. lumayan PP 40 lantai.
    hayoooooooo…….. nekad tah 🙂


    Hoa hahahaha… tensi sampeyan piye disik. Yen significanty turun, aku melu yo 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s