Hunting tiket lebaran

Saat tiba di Jakarta hari Rabu kemarin (27 Agustus 2008) di stasiun Gambir sudah panjang banget orang antri berderet. Mereka duduk-duduk di bawah, menunggu loket dibuka. Sepertinya antrian mereka sudah sejak semalam sebelumnya.

Tahun ini alhamdulillah saya sudah memperoleh tiket pulang menjelang lebaran. Demi menghindari persaingan berat mencari tiket kereta, saya memilih pulang pakai pesawat ke Solo. Kalau tiket kereta baru bisa dibeli mulai dari H-30, tiket pesawat bisa dipesan berbulan sebelumnya (kalau nggak salah bisa dipesan mulai 1 tahun sebelumnya). Tiket saya beli tgl.7 Juli yll. dari Solo. Untuk kembali ke Jakarta-nya saya baru akan cari belakangan. Yang penting bisa pulang dulu, karena itu yang paling sulit.

Kalau melihat cerita hunting tiket lebaran di

http://priandoyo.wordpress.com/2008/08/27/kereta-api-lebaran-2008-dan-transportasi-kita/

rasanya strategi saya tahun ini benar. Harga tiket kereta sekarang sudah mulai merambat naik. Yang biasanya 230 ribu an, sekarang dijual sekitar 400 ribu. Belum nanti kalau lewat calo. Pasti lebih tinggi lagi. Tiket pesawat saya saat itu harganya 628 ribu. Lebih mahal memang, tapi tidak terlalu banyak selisihnya.

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di Indonesiaku. Tandai permalink.

8 Balasan ke Hunting tiket lebaran

  1. Audi berkata:

    Mudah2an selamat sampai Solo ya pak

  2. aRuL berkata:

    sekarang walaupun bukan hari libur tiket2 pada penuh semua lho pak..
    apa pertanda bahwa manusia Indonesia makin meningkat pesat juga…

  3. %Audi
    Amiin.

    %Arul
    He he he. Mungkin juga semakin sibuk mas, mempertahankan hidup šŸ˜€

  4. Yusuf berkata:

    Numpang ya Mas, siapa tau ada yang butuh :
    Dijual 2 Tiket Lebaran (Gandeng) Argo Lawu (Gambir-Solo) untuk tanggal 24 September 2008 Jam 20:00 dengan harga resmi+ Transport 10Rb, karena saya pulang-nya mundur. 1 Tiket harganya 370Rb.
    Yang berminat hubungi Yusuf 081808499939.
    Siapa cepat dia dapat.
    Thanks

  5. Sarjono berkata:

    ternyata tidak harus ke gambir, karena tiket (kereta) hampir bisa dibeli di seluruh stasiun besar. cuma bisa jadi kalah cepet dengan komputer yg di gambir ‘kali. saya jg sdh beli di jombang, tiket balik nanti. cari harga yg paling murah sebelum naik, makanya dapet yg tgl 18 :)))
    atau, bisa jg beli pakai atm mandiri (kata petugas).


    Tgl. 18 balik nJombang ? Lha sampeyan saiki neng endi, mas ? Koq ora ketok šŸ˜€

  6. baz berkata:

    ikutan numpang yaa…
    saya ada 1 tiket Mandala Jakarta-Semarang buat tgl 29 Sept’08 jam 5 sore.
    batal aku pake soalnya ada tumpangan gratis…hehe.
    harga tetap tanpa laba Rp.407.000,- ini harga bulan April’08 lho….sekarang udah 700rb-an…
    kontak aja ke 0817733755.

  7. lutfhi berkata:

    saya ada tiket ARGO LAWU Ke SOLO tanggal 28 september 2008.

    Dijual dengan harga resmi ( Rp 405.000) tanpa ada bunga sedikitpun. dijual karena batal mudik, kakak mau melahirkan..cuma satu tiket loh..

    bagi yang berminat silakan hubungi/sms lutfhi- 021-93529592 ato 081932168984

  8. lutfhi berkata:

    ticket ARGO LAWU Ke SOLO tanggal 28 september 2008. booked by ega….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s