Buku pelajaran jadul

Di milis smasiji89 seorang teman mengirimkan scanning buku-buku yang dulu jadi buku pokok saat saya masih SD & SMP. Wah, natsukashii juga melihat buku-buku ini.

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di Indonesiaku. Tandai permalink.

4 Balasan ke Buku pelajaran jadul

  1. murniramli berkata:

    buku2 itu terbitan Balai Pustaka kalo ndak salah ya, Pak.
    Dulu inget, buku2 itu dibagiin gratis, atau kalo ndak dipinjemin dari sekolah.

    Oya, saya dulu penggemar buku2 serial bergambarnya Balai Pustaka. Sayang di perpus2 sekolah sudah ndak ada.

    Anto: kalau sekarang pakai buku paket apa ya mbak ? Apakah sekolah masih meminjamkan buku paket seperti dulu ? Program itu sangat bagus, karena membantu siswa dari keluarga yang tidak mampu.

  2. suaracahaya berkata:

    Wah,, kok cover buku PMP-nya masih sama ya dengan jaman SD saya? Padahal terpautnya jauh dari Bapak… waktu Bapak pergi ke Jepang, saya masih SD ^^

    Sekarang buku-buku paket anak sekolah mahal banget Pak, sisi baiknya sih kualitasnya lebih bagus, lebih gede tulisannya (hubungannya apa ya…?), banyak warna dan gambarnya… pertanyaannya, apakah ini sejalan dengan peningkatan kualitas lulusan SDnya juga?

    (Atau mungkin karena adik2 saya sekolah di SD swasta ya? Saya nggak tahu gimana buku2 paket di SD Negeri…)

  3. shella berkata:

    sekarang jamannya buku Erlangga ato gak penerbit Andi
    selain itu tiap tahun ganti buku…. mahal lagi…

  4. brily berkata:

    jadi inget jaman dulu lgi sd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s