tukang kebun yang gag sabar menunggu saat mudik lebaran

Siang-siang seperti ini, saya jadi teringat waktu kami masih tinggal di Nagoya. Kami sering menghabiskan akhir pekan, dengan jalan-jalan, bersepeda, belanja keperluan rumah tangga di supermarket, pasar, atau melihat-lihat sisi kota Nagoya. Sebelumnya kami sarapan dulu di mister donat, menikmati beberapa jenis donat yang kalau diingat bikin kangen pengin kembali ke Nagoya. Kalau sekarang ? Saya menyelesaikan beberapa tugas dan pekerjaan, sendirian lagi, di batavia. Sedangkan Ine dan anak-anak berada di Solo. Kangen banget dengan suasana kehangatan di rumah, dengan tangisnya Alya, kesibukan Ine yang tak kunjung berhenti, atau sekedar menemani Tika naik kirin (jerapah) di Solo Square. Detik-detik bersama dengan keluarga memang indah. Tetapi saat-saat merindukan suasana seperti sekarang ini pun suatu keindahan tersendiri. Alhamdulillah, saya dikaruniai Allah keluarga yang sehat, penuh kehangatan dan cinta kaseeh (aduuh…koq makin lama makin ngedangdut ya bahasanya ?). Di rumah kami, saya adalah si tukang kebun, emaknya Tika-Alya jadi mawar besarnya, Tika jadi mawar kecil, dan Alya mawar mungilnya. Tukang kebun harus rajin menyirami bunga-bunganya dengan kasih sayang, agar mereka tumbuh dan mekar dengan indah. Naah…tukang kebun ini lagi menghitung hari, tak sabar untuk mudik ke desanya, setelah seminggu lebih cari nafkah di batavia. Ini niih..foto yg bikin kangen pulang ke rumah šŸ˜€

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

2 Balasan ke tukang kebun yang gag sabar menunggu saat mudik lebaran

  1. evie berkata:

    setelah balik ke Indonesia, saya baru tau Oom, kalau mister donut itu buatnya kayak gini: ulenan donat dipanggang/oven, lalu digoreng sebentar, habis itu di oven lagi. makanya donatnya sana kan rasanya laen sama dunkin donutnya kita. coba deh diingat ingat Oom.
    salam,
    ponakan jogja

    Dik Evie, matur nuwun atas informasinya. Saya nggak tahu bagaimana donat di misdo itu dibuat. Yang jelas rasanya uenak dan ngangeni šŸ™‚ Nuwun.

  2. murniramli berkata:

    Pak Anto, itu yg foto atas Mba Mawar besar ya ??
    weleh….manglingi !!

    Btw, ulenan donatnya rasanya ngga dipanggang Mba Evie.
    Tp dicampur sesuai takaran, diaduk pake mesin, lalu dicetak dg cetakan, trus digoreng (ini yg jenis2 old fashion, ponde2an, donat plain atau cruller).
    Donat yg lain yg bentuknya bener2 kayak donut, spt ring donut, membuatnya adlah : cetakan donutnya sdh dibuat di pabrik, kita tinggal menaruhnya di dalam mesin pengembang dlm waktu tt, kmd digoreng.

    Trus yg jenis pie, sama juga. Sdh nerima dalam bentuk cetakan jadi, tinggal dioven…mateng…jual

    begitu kira2 cara buatnya….
    yg bikin enak mungkin krn keringet yg baito ikut netes ke dalam adonan hehhehe….
    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s