Tika Alya sudah sehat

Minggu-minggu belakangan saya dan Ine jadi sibuk dan prihatin dengan kondisi kesehatan anak-anak. Pertama waktu Alya sakit karena infeksi, sehingga perlu opname 3 hari 4 malam di PKU. Begitu dia sembuh, eeh, gantian Tika yang jatuh sakit. Muntah-muntah dan diare. Setelah konsultasi dg dr.Rusma, ternyata diketahui kalau hal itu disebabkan bakteri. Entah dengan cara bagaimana bisa terinfeksi ke Tika. Mungkin bakteri itu masuk saat Tika ikut bermalam di RS, menungguin adiknya. Memang RS bukan tempat yang baik buat anak sih. Karena itu libur saya di Solo diperpanjang dua hari, menunggu Tika sehat dan sembuh. Menjelang keberangkatan ke Jakarta, Tika sudah membaik. Tapi esok harinya saya dapat kabar dari Ine kalau Alya muntah-muntah dan suhu tubuhnya tinggi, sempat sampai 40. Waduh, apalagi ini ? Dokter Rusma juga sempat kaget, keponakannya sakit koq bergantian. Yang lebih berat, karena saat itu saya sudah berada di Jakarta, sehingga Ine harus menghandle semuanya sendirian. Lagipula Tika juga baru saja sembuh dari sakit, sehingga masih lemas. Duuh, kasihan.

Setelah diperiksa dokter, ternyata ketahuan kalau Alya kena bakteri yang sama dengan Tika, berarti dia ketularan kakaknya. Wah…koq saut-sautan lho. Alhamdulillah akhir pekan kemarin saat saya pulang, Tika dan Alya sudah baekan. Cuma Alya jadi agak kolokan, dan manja. Tika juga kurus. Ah, tapi yang penting sehat dulu. Habis itu recovery badan. Anak kecil sekali sakit mudah jadi kurus, karena nafsu makannya langsung drop.



Tanggal 16 Oktober kemarin Tika ulang tahun. Keliatan kalau Tika seneeeeeeeng bangeet, karena dapat kado “sayap peri” (Mariposa itu lho) dari saya dan Ine. Dia sudah mengincar kado itu sejak berbulan-bulan sebelumnya (bulan Mei). Foto sana, foto sini, lalu saat mengantar makanan ke tetangga, sayap itu dipakai. Katanya “biar dikomentari …Aduuh…cantiknya”. hahahaha. Anak itu jujur yah. “Bu, Tika koq nggak bisa terbang ?” 😀

Yang menyenangkan lagi adalah Tika menuai kado. Ada kado dari Rizki, Dafa, Rori, dll. Dik Alya sih ikutan senang melihat kado-kado itu. Saat malam dan udah pamit tidur, Tika tanya “Koq nggak ada lagi tetangga datang bawa kado ya Bu ?” 😀 …Eh nggak berapa lama ada ketukan di pintu. Ternyata dik Odi yang tinggal di depan rumah, datang bawa kado prinses. Wah, Tika senang banget.

Waktu saya lihat foto di atas, ada hal yg menggelikan. Topi yang saya buatkan dari kalender bppt ternyata dipakai sebagai topi ulang tahun Tika. Tulisannya serem lagi “Peringatan Dini Tsunami”..hihihi 😀

Sebenarnya saya dan Ine tidak ingin membiasakan pesta ulang tahun untuk anak-anak. Tetapi ternyata bagi anak seusia Tika, pesta ulang tahun itu sangat berkesan dan membahagiakannya.

Hari Minggu kemarin waktu saya berangkat ke Jakarta kemarin, Tika mengeluh, “bapak di rumahnya koq sebentar sih”. Wah, rasanya gimana gitu.. Kata Ine, waktu taksi saya berangkat, Tika sempat mau nangis. Tapi belakangan kayaknya udah hepi. Kemarin Ine cerita, Tika baru masukkan balon ke perut terus mau melahirkan adiknya Pooh-san, …katanya. Setelah lahir kemudian disusuin, dan dia akhirnya tertidur sambil pegang balon. 😀

Adiknya juga sudah mulai lincah. Saat menungguin mbak Tika dii sekolah, di pelajaran tari, Alya ikut menggerakkan tangannya menarik kupu-kupu. Serius banged. Udah gitu, dia ikut-ikutan kakaknya mencoret-coret (buku ?), sampai menungging-nungging. Padahal potlot-nya terbalik.

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

2 Balasan ke Tika Alya sudah sehat

  1. murniramli berkata:

    Tika , selamat ulang tahun ya…
    Kadonya nanti kalo sensei pulkam dibawain donut 😀

    Pak Anto dan Mba Ine, semoga sehat-sehat saja semuanya.
    Seumur-umur saya belum pernah berpesta ulang tahun hehehe…tapi sekarang, setiap sabtu ada saja siswa Sekolah Bhinneka yang ulang tahun, jadi saya ngga kurus2 hehehe…..

  2. budi berkata:

    selamat ya, meski banyak halangan dan kendala semoga selalu bahagia dan bersabar.
    saya suka baca2 bloknya, kehidupan sehari2 yang tidak mudah di indonesia, sangat menarik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s