Foto-foto jadul

Dari dunia facebook, saya dapat beberapa foto lama. Natsukashii.

Di PPPG Matematika Condong Catur, Yogyakarta. Thanks Seno atas fotonya. Kami ber-10 mengikuti pembinaan materi matematika sebagai persiapan mengikuti IMO XXX di Braunschweig, Jerman Barat (sekarang Jerman).


Pertama kali pakai hakama. Yang di sebelah kiri saya itu teman Jepang yang kebetulan juga sedang main ke tempat mencoba baju2 Jepang. Sayang, saya lupa namanya. Itu kesempatan satu-satunya saya berfoto dalam pakaian tradisional Jepang.

Once upon a time, when I was still a PhD student. Berfoto di meja kerja saya, di Iwata Laboratory. Tiap mahasiswa doktoral mendapat ruang kecil (partisi) berukuran sekitar 2×2 m. Di meja itu saya melewatkan hari demi hari, bulan demi bulan, silih berganti antara keberhasilan dan kegagalan, kegirangan dan keputusasaan, melewati lorong gelap gulita yang bernama “penelitian”, meraba-raba mencari jalan keluar.

Foto-foto kegiatan PPI Jepang Tengah tempo dulu. Sekitar awal tahun 90-an. Saat itu PPI Jepang Tengah belum dipecah ke Nagoya, Gifu, dsb. karena sebagian besar mahasiswa belajar di Nagoya. Seingat saya hampir 100 orang yang berada di Nagoya. Saat itu mungkin PPI terbesar no.2 atau 3 di Jepang, CMIIW.Foto kiri: saat penyelenggaraan Festival Indonesia di Aichi Kokusai Senta, th.91. Kanan: Keikutsertaan dalam pentas seni di gedung Kokaido, Tsurumai, Nagoya. Saya tidak ingat tahunnya. Tetapi melihat personel2-nya, sepertinya sekitar th.93. Sebagian besar saya masih ingat namanya. Dalam kurung saya tuliskan afiliasi saat ini. Depan dari kiri ke kanan: ??? (yg pegang gitar), Sinta Berliana (LAPAN), Lucinda (UAJY), Retno Mastuti (Unbraw), Iriawati (ITB), Asrianna Issa Sofia (Univ. Paramadina), Rita Fathiah, Meilani Liyadi, mas Gatot (pegang gitar). Belakang dari kiri ke kanan: ???, ???, Indra Malela (Kanefusa), Anto (BPPT),   Budi (BATAN), ???, ???, Mufti Swaghara (BPS)

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di gado-gado, living in Japan. Tandai permalink.

2 Balasan ke Foto-foto jadul

  1. rina berkata:

    Aduh To,
    Aku jadi terkenang masa lalu lihat foto jadul gitu…
    kok foto berikutnya gak ditampilkan saat penonton pada
    ikut joged dangdutan?
    temen-temen yang lain masih pada inget gak ya?
    Kalau datang ke reuni di tempat pak AES nanti, salam aja buat temen2 ya…aku belum tentu bisa dateng.

  2. Mbak Rina…ohisashiburi desu.
    Wah, foto joged dangdutannya saya nggak punya mbak. Ada foto lagi tapi waktu saya, mbak Aan, Edwin Sidik dan mbak Rita jadi penerima tamu. Wah, sayang yah, mbak Rina dan keluarga kalau gak bisa datang di reuni-an. Dulu saya ditelpon mbak Dini (bu Yus) dan kemarin dapat SMS dari Ceu’ Nis (bu Nisyawati).
    Semoga yg datang banyak yah. BTW, saya beberapa kali ke ITB, dan baru sempat ketemu dg pak Suwarno. Kapan yah, bisa ketemu mbak Rina. Salam u/ keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s