Selembar corat-coret di hari minggu

Pagi ini saya bangun kesiangan (ups…), mungkin karena terlalu nyenyak tidur semalam. Pagi kemudian berenang, sekitar 30 menit dan sarapan pagi. Saat telpon ke Solo, Tika seperti biasa menghindar menerima telpon dari saya. Kenapa ya ? Mungkin dia males telpon-telponan sama bapak. Kalau terima cuma menjawab sedikit, terus bilang “ganti ibu ya, pak. Buuu ….” sambil ngasih HP ke emaknya. Lainhalnya dengan Alya, dia justru senyum-senyum waktu mendengar suara saya dari HP. Mungkin dia senang, waah..suara bapak koq ada di sini yaa…tapi mana bapak koq nggak keliatan, dan kemudian HP nya diotak-atik. πŸ™‚ Ine cerita kalau Tika sudah ada kemajuan, sekarang sudah bisa menggambar bunga. Ada orang mau metik bunga juga dia gambar. Kali ini dia menggambar rumah pakai hitam-hitam. “Apa itu Ka ?” “Ini korden, bu”. “Lha itu ada bunder-bunder hitam itu apa ?” “Oooh..ini sepatu bapak dan ibu di luar rumah”. hahahaha πŸ˜€ Wah, saya koq jadi punya ide. Entar kalau sudah sampai di rumah, saya mau ajak anak-anak dan Ine makan di luar rumah. Kebetulan di dekat kami banyak sawah. Nanti menggelar tikar, bawa roti, dan alat gambar. Saya dan Tika menggambar, sedangkan Ine ngajak main Alya. Kayaknya asyik juga yah. Ine siang ini membuat kue coklat pesenan Tika. Setelah jadi dikasih ke Tika. Tapi kata Tika nggak enak. Waaah…jaaan…padahal kuenya segede bagong. Untungnya Alya mau. Tika sedang asyik belajar nulis “ibu”, tetapi ngeyel (keukeuh) nulis “iwv” πŸ˜€

Siang ini saya makan agak banyak: nasi, opor ayam, tempe, telur dadar, sayur buncis, pastel, teh botol dan ditutup onde-onde. Habis itu melanjutkan ngoprek PC. Sejak kemarin saya jengkel bukan main, karena driver sound card (CMI 8738 4ch) yang saya beli nggak bisa diinstall di PC. Gagal terus, sampai eneg. Error maniing…error maniiing… Apa kusiram air saja ya soundcard-nya ? πŸ™‚

Saya rehat sejenak sambil liat film Trowongan Casablanca, sembari nyanyi lagu Republik “Hanya Ingin Kau Tahu”. Lyricnya saya dapat dari sini. Lagunya bisa dilihat di sini.

Ku telah miliki
Rasa indahnya perihku
Rasa hancurnya harapku
Kau lepas cintaku
Rasakan abadi
Sekalipun kau mengerti
Sekalipun kau pahami
Ku pikir ku salah mengertimu
Aku hanya ingin kau tahu
Besarnya cintaku
Tingginya khayalku bersamamu
Tuk lalui waktu yang tersisa kini
Di setiap hariku
Di sisa akhir nafas hidupku
ow wooo wo wo wo
Walaupun semua hanya ada dalam mimpiku
Hanya ada dalam anganku
Melewati hidup
Rasakan abadi
Sekalipun kau mengerti
Sekalipun kau pahami
Ku pikir ku salah mengertimu
Aku hanya ingin kau tahu
Besarnya cintaku
Tingginya khayalku bersamamu
Tuk lalui waktu yang tersisa kini
Di setiap hariku
Di sisa akhir nafas hidupku
Aku hanya ingin kau tahu
Besarnya cintaku
Tingginya khayalku bersamamu
Tuk lalui waktu yang tersisa kini
Di setiap hariku
Di sisa akhir nafas hidupku
ow wooo wo wo wo wo wo wo wo wo

Saya telpon ke Ine.

Anto :”Dik…aku pengin mbeliin keyboard. Biar entar kita bisa main musik bareng di rumah”.
Ine: “Wah, kalau aku penginnya uangnya buat ngeleskan Tika piano”
Anto: “Mana Tika..coba aku tawarin deh…kali-kali aja dia mau”
Ine: “Tikaaa….ini bapak mau ngomong”
Tika: “Halo bapaak”
Anto:”Sayangku…mbak Tika mau nggak dileskan bapak main piano ? Bagus lho, nduk”
Tika: “Wah..pak. Tika pengin babi….” (terus HPnya dikasihkan ke Ine)
Anto: “Halo..haloo”
Ine: “Iya nih. HP nya dikasihkan Tika ke aku lagi.”
Anto: “Tika tadi pengin apa ?”
Ine: “Babi…Tika tadi bilang dia pengin babi”
Anto: “Lho…koq bisa pengin babi ? ”
Ine: “Soalnya dia tuh baru nonton teletubbies. Ada sub acara anak2. elus2 anak babi totol. Lucu katanya….”
Anto: “Waa….”

Dan kembalilah saya ke dalam angan. Ingin segera pulang, main gitar menyanyikan lagu di atas untuk “dik Ine”-ku yg tercinta.

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

