Beberapa menu makanan di Jepun

Empat sample masakan di Jepun:

Kiri atas: menu di kantin Chukyo University, yaitu gyuudon (nasi dikasih beef), telur setengah matang (onsen tamago), sayur dan teh hijau. Harganya kalau nggak salah sekitar 300 yen
Kanan atas: tempura moriawase di Chikusa. Harganya sekitar 600 yen. Ada tempura, bakwan Jepun, parutan toro, dan yang putih itu tahu mentah dan dingin. Tentu saja tak lupa ada miso-shiru. Syedaaap. 
Kiri bawah: ayam tandori bikinan Ine, yang saya jual ke teman2 Indonesia & Malaysia, saat sholat Jumat dg merk “anto bento”. Kalau nggak salah harganya 250 yen. Just for fun sih. Sebenarnya sih pengin nerusin “anto bento” lagi di Indonesia, tetapi koki-nya sedang sibuk jadi baby sitter di Solo, dan paijo yang tugas delivery order sedang merantau di ibu kota. Jadi sementara ini “anto bento” off dulu. 😀
Kanan bawah: nasi, sayur, telur dadar, dan jeruk. Menunya sih sederhana tapi enak. Hanya saja nggak mau lagi ah, makan menu itu. Soalnya itu menu yg dimakan Ine waktu opname 2 bulan di RS Nagoya Shiritsu daigaku byoin.

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di living in Japan. Tandai permalink.

3 Balasan ke Beberapa menu makanan di Jepun

  1. ayu berkata:

    saya tahun dpn pgen ikut seleksi beasiswa monbukagakusho.
    kalo blh sy mw tnya alamat email pak anto, utk tanya2 mgnai jepang dan pengalaman pak anto.
    trmksih.

    alamat email saya :

    ayoe_dadu27@yahoo.o.id

  2. Audi berkata:

    Yang kanan atas keliatannya bener2 bikin ngiler. Saya pesan satu pak! 😀

  3. Sita berkata:

    Alhamdulillah… Rasanya langsung lega setelah tahu harga makanan di kantin kampus Jepang.
    Hahaha. Besok saya akan interview Monbusho. Terima kasih banyak, tulisan blog-nya insya Allah membantu saya mewujudkan cita-cita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s