Ke Jepang lagi ?

Hari Kamis kemarin saya rapat dengan teman-teman TISDA-BPPT. Antara lain meneer Evri, Sidik sempai, Pak Sadly, bu Nadirah (kapusdiklat), dll. Karena diskusi belum mulai, kami ngobrol sana-sini. Pak Sadly tanya, “Pak Anto belum ada rencana ke Jepang lagi ?” Saya jawab, belum pak, setidaknya sementara ini. Pertimbangan saya, kalau saya ke Jepang untuk ambil posdok, mungkin akan banyak manfaat yang saya peroleh. Bisa jikken dengan leluasa, akses informasi yang demikian mudah, dan syukur bisa berhemat & menabung. Tetapi posdok akan lebih banyak manfaat yang terasa ke diri saya sendiri, walau nantinya akan bermanfaat juga bagi BPPT.  Masalahnya, sejak tahun kemarin saya ditugaskan jadi leader WP (Work Package) untuk mengembangkan riset datamining di kantor. Kebetulan tema yang harus saya kerjakan sangat sesuai dengan minat saya. Jadi ibarat tikus di lumbung padi, saya dikasih mainan yg sangat saya sukai.  Saya punya “yume”, punya impian, agar kegiatan tsb. bisa berkembang dan bersemi dengan baik di BPPT. Sebelum kegiatan itu berkembang baik dan bisa jadi salah satu unggulan, rasanya saya belum ingin ambil postdok lagi. Saya pengin benar-benar bisa konsentrasi untuk kegiatan tsb. nggak sekedar batu loncatan, atau kesibukan yg instan. Mungkinnanti kalau riset datamining sudah mulai kokoh fondasinya dan berkembang, baru mikir untuk cari posdok. Entah mungkin jawaban saya ke beliau terlalu idealis, tapi yang jelas memang saya belum mencari info untuk posdok ke LN.

Beberapa saat yll. saya cerita ke Iwata sensei (pembimbing saya saat masih student) tentang kegiatan saya di kantor, kalau kami melakukan riset webmining yang diarahkan untuk aplikasi di bidang kesehatan. Beliau sangat tertarik, dan berkata kalau ingin mengundang saya ke kampus untuk memberikan lecturing mengenai teknologi tsb. “Jitsugen houhou kangaete mimasu ne”  (Nanti saya coba cari jalan untuk merealisasikannya, ya). Waduh…tunggu sebentar sensei. Kalau saya harus kasih lecture di depan sensei, kami harus speedup riset kami, agar nggak malu-maluin BPPT nantinya.    (^^;  Taihen desukedo, gambarimasu !!

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di research. Tandai permalink.

5 Balasan ke Ke Jepang lagi ?

  1. Kalau Bapak berkunjung ke Jepang. Kita bia bertemu. Bukan begitu ?

  2. bocahbancar berkata:

    Hahhhhh….Mau Ke Jepang lagi sudah bisa direncanakan…

    Kalau saya….

    Harus berjuang keras dulu Pak…

    Hmm.,…Mohon doanya yaw….

    Semangatz…

  3. murniramli berkata:

    Pak Anto,
    Saya salut tenan sama kerja keras dan ‘yume’ nya.
    Semoga terealisir dg lancar nggih, Pak
    Salam u Mba Ine and geng-nya 😀

  4. Soetrisno berkata:

    Ditunggu dan semoga bisa bertemu di Jepang kalau bapak dapat kesempatan. Menimba ilmu dan berbagi ilmu, suatu “yume” yang mulia

  5. novi berkata:

    kalo jadi ke jepang, ajak tika dan alya ya .. hehehehe ..

Tinggalkan Balasan

