Tika dan Barongsai

Bahasa Indonesia Tika akhir-akhir ini semakin bagus. Apalagi sebabnya kalau bukan karena terlalu sering menonton Playhouse disney di indovision. Sebenarnya kami kurang suka, karena khawatir kalau Tika kecanduan dengan TV. Ternyata ada juga sisi positifnya, yaitu pengayaan kosa kata. Grammarnya kadang masih salah, dan terdengar lucu. Seperti cerita Ine siang tadi.

Tadi siang, Tika bermain-main barongsai. Dia pura-pura menjadi barongsai, memakai selimut dan melenggak-lenggokkan badan. Ine mengiringinya dengan jeritan “Aaaaaaaa…….“. Tika kaget dan protes, “Ibu. Koq gitu sih,….itu kan kayak hantu”     (haaa ? Tika dari mana tahu kosa kata hantu ?). Ine: “Ya udah, diganti deh. Dung…dung…dudung…dung…” Tika asyik melenggak-lenggokkan badan, serasa jadi barongsai beneran. Tak lama kemudian protes lagi “Gimana sih. Koq barongsai diam saja ya bu ?” Ine: Lho. Kalau barongsai kan nggak usah ngomong minggir…minggiiir…semua udah minggir semua, kan” Tika: “Em….mestinya Barongsai itu ngomong dong. Heey…aku adalahorang sesuatu !!! Huahahahaha……Ine ngakak. Bahasa Indonesianya itu lho nduk….”aku adalah orang sesuatu”. Apa tuh artinya ?

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s