Abak abak

Lebih dari seminggu saya tidak pulang ke rumah, karena pekerjaan yang menuntut saya standby di Jakarta. Anak-anak sepertinya sudah rindu, kangen main dengan bapaknya. Lewat telpon saya mendapat kabar perkembangan mereka.

  1. Alhamdulillah, timbil Tika sudah pecah, sehingga tidak perlu operasi untuk mengambil timbil tersebut. Tinggal radangnya saja, yang dikasih salep sama dokter.  Kalau sudah nggak merah, tapi tetap njendul, baru difikirkan apakah dioperasi atau tidak. Foto dibawah: left: saat timbilen  right=setelah timbilnya pecah
  2. Tika dan Alya sudah bisa bermain berdua dengan asyik. Kadangkala Tika main sekolah-sekolahan. Dia jadi guru, dan adiknya dipaksa-paksa jadi murid. Alya sampai menangis-nangis “hoaaaa….”.  Sebenarnya Alya nggak mau, tapi tetap saja ditarik-tarik Tika, dipaksa jadi murid. 😀
  3. Tika memeriksa gigi ibu, dan mengetuk-ngetuk gigi ibunya. Komentar Tika: “Waah..gigi ibu bagus sekali. Nanti kalau sudah pothol (patah), nanti akan tumbuh gigi yang besar besar lagi” …hahahaha 😀
  4. Alya selalu mengasosiasikan gambar orang tidur dengan bapaknya. Karena kalau di kamar tidur, Alya tidur di atas dengan emaknya, sedangkan saya tidur di bawah dengan Tika. Kebetulan seringkali saat dia bangun, saya masih tertidur.
  5. Alya belakangan kalau melihat pasfoto saya, langsung teriak “Abak..abaak”…maksudnya mau bilang “bapak”. Kangen ya, nduk ? Duuh…maafin bapak ya. Masih ngejar setoran nih, nduk. (T_T)

BTW, saya agak heran juga. Sejak kembali ke tanah air, isi blog ini kebanyakan curahan hati rindu seorang bapak pada anak-istrinya. Isi ttg sains, budaya, dsb. berkurang banyak……he he he 😀

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

4 Balasan ke Abak abak

  1. Nina berkata:

    Aduh kasian Tika, timbilnya gede juga ya, pasti sakit sekali. Syukurlah sekarang sudah pecah…

    Betul mas Anto, tulisannya lagi rame diperbincangkan di Kompas Community (Kokiworld & Kokisiana)terkait dengan ditayangkannya artikel yang isinya mirip dengan tulisan sampeyan. Kebetulan saya pembaca aktif Koki, jadi tau ceritanya. Gara2 artikel tsb saya malah jadi nemu alamat blog mas Anto 🙂

  2. Aden Kejawen berkata:

    Alhamdulillah sudah pecah! pasti sakit sekali ya?

    salam kenal Pak!

  3. fety berkata:

    rehat sejenak dari isi postingan yang ‘serius’ gpp kan, pak?

  4. dini handayani berkata:

    salam kenal, saya bundanya nadila. kebetulan saya sedang search tentang timbil. dan mendapat link ini. timbil anak saya mirip sekali dengan timbil kakak tika, besar dan letaknya sama. bedanya anak saya nadila baru berusia 1,5 tahun, saya jadi khawatir dan kasian sekali membayangkan sakitnya.

    kalau boleh tau timbil tika berapa lama sampai bisa sebesar itu, dan berapa lama baru bisa pecah.
    kebetulan timbil anak saya membesar dengan cepat selama 3 minggu justru setelah diberi salep gentamicin dan cendo mycos dari dokter mata juga dokter anaknya.

    dan setelah hampir satu tahun lewat apakah bekas timbil tika tidak ada masalah lagi?

    terimakasih sebelumnya, mohon maaf menganggu postingan lama anda.

Tinggalkan Balasan

