Saat mereka kangen dengan bapaknya



Saat-saat indah di rumah adalah menemani anak-anak bermain, bercerita untuk mereka sebelum tidur.

1. Tika

Tika waktu tidur mengigau “bapak…bapak” (5 Agustus 2009) Kebetulan sorenya saya berangkat ke Jakarta. Kasihan, kangen dengan bapaknya sampai kesebut-sebut waktu tidur.

Tika: “bapak…besok, terus besoknya lagi bapak di rumah. Terus besok, besok, dan besoknya lagi bapak kerja ya. Kerja yang keras ya pak, karena Tika pengin beli pastel. Nanti kita nggak usah kemana-mana,…bapak ibu, Tika dan dik Alya di rumah saja, biar uangnya nggak habis.” (25 July 2009)

Suatu pagi, saya harus berangkat kerja ke luar kota pagi-pagi banget. Tika masih tidur, sehingga saya nggak sempat pamitan. Khawatir kalau terbangun. Waktu Tika bangun, dia mencari-cari, koq bapak nggak ada di sebelahku ya. Ibunya menjelaskan “Bapak udah berangkat tadi pagi”. Tika diam saja, dan membalikkan badan, membelakangi ibunya. Tahu-tahu terdengar suara isak pelan-pelan. Pundak Tika bergerak-gerak. Ibunya tanya “Kenapa koq menangis, nduk ?” (16 July 2009)

2. Alya

Suatu sore, saya berangkat kerja ke Jakarta. Paginya Alya waktu bangun, thingak-thinguk, tengok kiri, tengok kanan..”bapak…bapak”. Sepertinya masih kangen, masih pengin main dengan bapaknya. (5 Agustus 2009)

Alya sedang melihat buku tabungan….”Hm…bapak ini ngapain aja sih. Koq tabungannya gag nambah-nambah”

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di living in Japan. Tandai permalink.

2 Balasan ke Saat mereka kangen dengan bapaknya

  1. sedjatee berkata:

    ups… ngelihat anak orang, jadi ingat anak sendiri… ngelihat bini orang, jadi lupa bini sendiri… hehehe… enggak kok… salam sukses….

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  2. Rini Widjajanti berkata:

    De’Anto, ikut bahagia dan bangga melihat de’ Anto dan keluarga…
    Soen, peluk buat 2 buah hati yg cantik2 itu ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s