Silaturahmi ke Ukrida

Selasa pagi, saya silaturahmi ke Ukrida (Univ. Kristen Krida Wacana). Kampus Ukrida berada di Tanjung Duren. Saya diajak pak Basuki Setio untuk bertemu dengan rektor Ukrida, Bp. Pdt. Dr. Aristarchus Sukarto, B.A., M.Th. Lebih mudahnya saya memanggil beliau “Pak Aris”. Ini pertama kali saya berkunjung ke Ukrida. Dari BPPT, saya berangkat pakai taxi, karena tidak tahu lagi harus pakai bus apa ke kampus Ukrida. Sekitar 30 menit saya sampai di kampus. Sempat bingung karena nggak berhasil kontak ke pak Bas. Singkat kata, akhirnya saya bisa ketemu pak Bas, dan diajak ke ruang kerja beliau.

Saya ngobrol cukup lama dengan pak Basuki, karena kami punya peminatan yg sama, yaitu mengenai bioinformatics. Obrolan kami ttg bagaimana prospek penelitian ke depan yang kira-kira bisa bermanfaat bagi masyarakat scr langsung. Pak Bas selama ini lebih banyak berkecimpung di semantic web, dan berkutat pada algoritma yang cukup njelimet. Saya sendiri sebenarnya pijakannya pada pattern recognition. Kebetulan saja pernah beberapa saat kecemplung ke bioinformatics, gara-gara ditugaskan sensei untuk menganalisa data microarray pasien kanker. Yaitu saat saya menyelesaikan studi S3 (2001-2003).

Sekitar pk.10 kami kemudian ke ruang Pak Aris. Saya sangat terkesan, beliau sangat ramah dan enak diajak ngobrol layaknya akademisi yang egaliter. Dalam pembicaraan tsb. saya diminta untuk menjadi salah satu pembicara pada Dies Natalis Ukrida, 8 Maret 2010 yad. Kami kemudian membicarakan topik yang akan disampaikan pada acara tsb.


Usai makan siang bersama, saya diajak muter-muter kampus ke-2 Ukrida di Jl.Terusan Arjuna. Kalau naik mobil, lebih kurang makan waktu 10-15 menit dari kampus lama. Kampus ke-2 ternyata sangat besar dan dalam tahap pembangunan. Di kampus ke-2 ini ada fakultas kedokteran, dan juga kelak akan dibangun rumah sakit Ukrida. Saya sempat juga melihat auditorium, yang nantinya dipakai untuk acara Dies. Wah…ruangnya sangat megah, dengan kapasitas sekitar 600 orang. Tempat duduk mirip gedung bioskop, semakin ke belakang semakin naik. Ada 3 screen, paling besar berada di depan, disertai dua screen di kiri-kanan. Penyaji akan berada di depan membelakangi layar lebar, dan disorot dari atas.  Wah…semoga saja saat presentasi Maret yad. saya nggak grogi ya. he he he 😀

Malam makin larut. Saya masih ada hutang membaca dan mereview beberapa paper.  Oyasumi nasai

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di talk & seminars. Tandai permalink.

3 Balasan ke Silaturahmi ke Ukrida

  1. ardy berkata:

    di kita sudah ada dna microaray scanner gak mas?

  2. Setahu saya belum ada, mas.

  3. nice post.good blog..:)
    met kenal..ttp berkarya…
    ditunggu kunjungan baliknya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s