Pindah ke Serpong 2012

Ruang kerja saya sampai 2007 (Chukyo Univ., Japan)

Saat di Jepang, ruangan lab. saya cukup luas. Total mungkin sekitar 40m2, sehingga saya bisa menempatkan ratusan buku dan komputer untuk saya dan murid-murid yang akan masuk menjadi bimbingan saya.

Ruang kerja saya sejak 2007 (PTIK-BPPT)

Sesampainya di Indonesia, alhamdulillah masih dapat ruangan yang cukup buat saya bekerja. Awalnya sekitar 2mx2m seperti foto sebelah kiri, tetapi belakangan ada ruang kosong, sehingga saya bisa menempati ruangan yang cukup lapang. Sebagian buku, terpaksa ditaruh di Solo. Walau demikian, alhamdulillah riset saya berjalan dengan baik dan bersyukur memiliki murid-murid yang memiliki semangat tinggi. Dalam rangka tugas kuliah, salah satu siswa saya bertanya “Apa yang membuat bapak bangga sebagai bangsa Indonesia ?”  Saya tidak bisa menjawabnya saat itu. Tetapi, saat ini saya bisa menjawabnya, “Karena saya masih bisa menemukan mahasiswa/i yang demikian tinggi semangat belajarnya seperti kalian”. 🙂

Ruang kerja saya sejak tahun depan ?

Rencananya tahun depan kami pindah ke Serpong, dan alhamdulillah dapat 1 meja yang dipakai berdua. Berarti ruang kerja saya menjadi sekitar 1mx1.5m. Dengan luas tersebut, saya pikir maksimal bisa menaruh 10 buku saja. Selebihnya dihafal isinya 🙂 dan ditaruh rumah Solo.

Kreatifitas tidak boleh terbelenggu oleh luasnya ruang. Kalaulah area di real space sangat terbatas, saatnya aktifitas kita pindahkan ke virtual space yang tanpa batas.  Inspired by Negroponte’s”Being Digital”  😀

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di kuliah, research. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pindah ke Serpong 2012

  1. Teany berkata:

    Kok ruang yang baru kecil sekali pak?

Tinggalkan Balasan

