Anak-anakku sudah besar

Waktu berlalu dengan demikian cepat, tak terasa anak-anak kami sudah besar. Tahun ini, Tika sudah masuk SD, sedangkan Alya masuk playgroup. Celoteh mereka tetap lucu dan khas anak-anak, tapi sudah berkembang dibanding sebelumnya. Rasanya sayang kalau tidak dicatat.

  1. “Bu, tgl 21 agsts aku pgn ke Jkt”. Bpk kan kerja, blm libur.. “Kan ulang taun BPPT bu! Aku mau merayakan ulang taun BPPT di kantr bapak!” *Dikiranya ada tiup lilin, bagi2 kue spt ultah anak2* (4 August 2011)
  2. Ikan pun punya nama (5 Aug 2011)
    Ibu: “Ka, ikannya mati satu”.
    Tika “Yg namanya siapa?”
    Ibu: “Ibu ngga tau namanya, kepalanya pink.”
    Tika: “Oh, itu Nia..”
    Ibu: “Lainnya punya nama jg?”
    Tika: “Iya..Lainnya tuh Nira, Isabel, dan Bella. Nanti tolong Nia dimakamkan ya Bu. trus Nira, Isabel, Bella jgn lupa diberi mkn pagi 3X !”
    *waaahhh..*
  3. “Alya nyanyi chayya-chayya pegangan spion sambil goyang kiri-kanan, jadi zigzag deeeh laju motorku” (catatan ibu, 4 Aug 2011)
  4. Tika pamit ke toilet bersama seorang temannya. Waktu masih di toilet, datang satu temannya lagi. Lalu mereka sepakat menunggu. Terus datang lagi seorang. Lalu merek kembali ke kelas muter lewat kantin, toilet lain, kelas2 lain. Sampai kelas, ditegur bu guru “Pipis kok lama sekali!” Mereka beralasan,”Kasihan Aya Bu, ngga ada yg nungguin..” (28 July 2011)
  5. Alya main sambil berdendang,”Saya bundar.. saya bundar.. di jendela..” Nadanya perpaduan lagu Topi Sy Bundar n Burung Kakatua 🙂 (28 July 2011)
  6. “Bu, tyt sekelas yg tdk bawa buku ilmu pengetahuan sosial tu aku n Jalu” Lho, bukannya Tika tau hari ini jdwlny IPS? “hari ini ilmu pengetahuan sosial! Bukan I-P-S Bu..” *wealaa..h* (26 July 2011)
  7. PR: gambarlah 11 mangga, ditulis lambang bilangannya. Tika gambr mangga, lalu nulis pancasila. Kok nulis Pancasila? Ini PR math atau PKn? Tika balik tanya, “Lambang bilangan tuh apa to Bu?” (25 July 2011)
  8. Alya melihatku di depan cermin sambil nutul2 obt jerawat. “Bu..kulit adekku halus ya?” Iya, jawabku. “Hhmm..adekku suka punya kulit halus seperti ini”, katanya kmd sambl ngelus2 pipinya sendiri. Nyindiiiiirrr… (22 July 2011)
  9. Blm ada 2 mgg jd murid SD, Tika disetrap di depan kelas krn ngobrol wkt pelajaran *kok bisa ya?* Alya masih blm mau bicara, tepuk tangan, ngikuti gerakan di playgroup. Pdhl di rumah, bicara tiada titik, nyanyi-nari ngga kehabisan gaya *kok bisa ya?* (21 July 2011)
  10. biasanya kl Alya nangis, Tika akan menghibur dg tebak foto. kmrn Tika kehilangan cincin, trus cemberut sj. Alya ambil foto,”mba Tikaa…coba nih siapa??” Tika berbisik, “Pasti adek mau menghiburku, Bu!” Lalu mrk main tebak foto. (18 July 2011)
  11. Tika: “Polisi bobok” itu dulunya temp polisi kerja trus meninggal, dikubur di situ? Ibu: “Polisi tidur” Tika: “maksudnya?” Ibu: “Itu spy org ngga ngebut. Kl jlnnya alus, org jd ngebut.” Tika: Oo.. Jd isinya itu polisi tidur trus dikubur di situ jd polisi tidur ya Bu ?” (15 July 2011)
  12. “Ibu lain kali kalau capek tunggu aku datang ya.. ntar aku aja yg belanja!” kt Tika. Kelihatan senang senang sekali stelah membelikan bahan makanan di ujung gang dg bersepeda. (13 July 2011)
  13. Pagi2 Tika berbisik,”Bu, aku ga mau kasih mkn ikan skrg, takut mengganggu mrk tidur”. Kok tau kl ikanny tidur? “Ibu lihat sndiri deh, ikannya telentang”. Telentang? Ini bukan tidur, tp sdh mati, Ka! “Bukan tidur bu?” Saat itu Alya menyanyi. Tika: “Adek jgn bernyanyi riang!!! Hari ini hari berduka. Ikan mb Tika mati deekk..!” (27 June 2011)
Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Anak-anakku sudah besar

  1. nin berkata:

    Wah seru yaa.., ketika anak-anak masih kecil. Jujur, apa adanya, polos, kadang mengharukan…

    Aku ingat ketika Tari masih Balita: Ketika nenek sedang mengajak makan Tari, “ayo sini makan, makan pake udang”. Tari malah menangis…, nggak mau. takut… sambil lari, dikira makan di gudang… Lho, dll dll…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s