Selamat berjuang Dian

Malam ini salah satu mahasiswi saya yang lulus semester kemarin dari Biomedical Engineering Swiss German University, Dian Anggraini (Putri Kampus Indonesia 2009), akan berangkat ke Belgia untuk meneruskan studi S2-nya atas beasiswa Erasmus Mundus di bidang Biomedical Engineering. Suatu kebanggaan bagi saya sebagai dosen pembimbing, apabila murid saya bisa meraih kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, apalagi dengan beasiswa luar negeri. Dian adalah mahasiswa bimbingan saya yang ketiga, yang berkesempatan melanjutkan studi di luar negeri, setelah Febriyani Damanik (lulus S1 dari Biomed SGU tahun 2008 pada usia 19 tahun, menyelesaikan S2 di  Molecular Bioengineering, Dresden Univ. of Technology & saat ini sedang menempuh S3 di Twente University, Belanda) dan Rudolf Alwi (lulus S1 dari Biomed SGU tahun 2009, saat ini sedang mengambil Biomedical Engineering, University of Toronto). Saya mendambakan suatu hari bertemu dengan murid-murid tersebut dan cerita lika-liku penelitian mereka membuat saya sebagai mantan dosennya  terpesona.

Yang saya ingat dari Dian, adalah perhatiannya terhadap makanan yang saya pilih. Pernah saya dipelototin, waktu saya pesan soto betawi yang bersantan. Juga saat buka bersama di kampus, Dian dan murid-murid saya sudah siap di dekat sate kambing dan mereka melarang saya mengambil sate kambing, karena saya punya hipertensi. Alhamdulillah, murid-murid saya ikut memperhatikan kesehatan saya  😀

Take care Dian. Me and the plasmodium falciparum parasites thank for your help to analyze us and all of us wish you a great success in pursuing your Master & PhD degrees. I am looking forward a wonderful discussion with my students with “PhD” in their names.

“Automatic Status Identification of Microscopic Images Obtained from Malaria Thin Blood Smears”,  Graduation Thesis, Dept. of Biomedical Eng., Fac. of Life Science, Swiss German University (final score: 100, with 2 international conference publications).

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di kuliah. Tandai permalink.

4 Balasan ke Selamat berjuang Dian

  1. johanforumn berkata:

    Impressive…..

    Johan

  2. bajumuslimbagus berkata:

    semangat yah mba,,maju trus pantang mundur

  3. Rumah berkata:

    Selamat Berjuang Kawan 🙂

  4. Dokter Anak berkata:

    good luck for you…

Tinggalkan Balasan

