Ular Naga di Stasiun Balapan

Masih seputar susahnya memperoleh tiket kereta kemarin istri saya antri lagi di Stasiun Balapan untuk membeli tiket tgl.9 dan 11 Desember yad. Antriannya bukan main, seperti ular naga saja. Alya sudah rewel begitu dia tahu diajak antri lagi. Ternyata petugasnya memberikan jawaban yang sama dan membosankan:

  1. untuk tiket Desember, saat ini kami belum bisa melayani penjualannya karena sedang beralih ke sistem yang baru
  2. Silakan ibu bertanya ke 121 untuk mendapatkan informasi, kapan mulai bisa membeli tiket tsb.

Padahal kami sudah berulang kali telpon ke 121, dan mendapat jawaban:

  1. untuk tiket Desember, saat ini kami belum bisa memberikan informasi penjualannya karena sedang beralih ke sistem yang baru
  2. Silakan langsung ke loket, karena penjualan tiket kereta bisnis Jakarta-Solo untuk Desember dialihkan ke loket

Yak ! Kita sedang main ping-pong (^^;

Sepertinya PT KAI sedang mengalami masalah, sehingga penjualan tiket kereta bisnis menjadi sangat sulit. Padahal untuk tiket eksekutif class, lancar-lancar saja. Rasanya tidak mungkin gara-gara peralihan ke sistem yang baru, koq tiket kereta bisnis belum bisa dibeli sementara tiket kereta eksekutif lancar-lancar saja. Kalau sistemnya dalam proses transisi, tentunya yang kena dampaknya bukan hanya kelas bisnis, tapi juga eksekutif.

Mungkin ini akibat adanya pelarangan untuk menjual tiket berdiri, tiket restorasi, sejak 1 Oktober 2011 yll. sehingga kuota jadi sangat kecil. Memang sih, suasana dalam kereta menjadi jauh lebih nyaman. Tetapi perjuangan untuk memperoleh tiket kereta bisnis menjadi jauh lebih sulit karena demand jauh melampaui ketersediaan kursi. Sistem online yang diharapkan dapat membantu pelanggan menjadi tidak berfungsi, karena pelanggan diminta untuk datang ke loket.

Pulang naik kereta itu ….sesuatu yah  (T_T)

Suasana antrian di Stasiun Balapan 14 November 2011. Kata orang di stasiun, antrian seperti ini hampir terjadi tiap hari !

Iklan

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di potret Indonesiaku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s