Gudeg….gudeg…gudeg… *baca mantra*

Gudeg adalah kegemaran saya. Sampai-sampai urusan istripun saya mencari yg berasal dari kota Gudeg. Keuntungannya beristri orang Yogya adalah, saya bisa sering2 makan gudeg buatan istri. 😀 Tiap kali pulang ke Solo, saya selalu mengajak “Dik, beli gudeg yuk…” Sampai istri saya pun bosan. “Gudeg Solo nggak seenak gudeg Yogya, mas. Terlalu banyak airnya”. Suatu hari, saya akan berangkat ke Surabaya, menguji mahasiswa. Karena bakalan seminggu pisah dengan kota Solo, siang itu, sebelum kereta berangkat, saya ajak sekeluarga makan siang di warung gudeg dekat stasiun Balapan. *untung istri saya mau* Usai menyantap gudeg, saya pun berangkat ke Surabaya. Tiba di stasiun dijemput murid yang mau saya uji. Dia menawarkan makan malam. “Pak Anto suka makan apa ?” Saya jawab, apa saja mau koq. Putar sana putar sini, akhirnya dia berkata “Pak, ke sini saja…ke rumah makan Solo, Adem Ayem”. Sampai di Adem Ayem, menu andalannya adalah gudeg Solo. Tak mengapa, … Kalau biasanya seminggu sekali aja belum tentu makan gudeg, kali ini Tuhan memberikan kebahagiaan dg dua gudeg dalam sehari. Esok hari saya berangkat ke kampus, dan menguji mahasiswa. Ujian berlangsung seru dan diskusi menarik. Siang harinya saat break, saya dapat nasi kotak. Alhamdulillah…. Setelah dibuka, teman dosen nyeletuk “Wah, ini kayaknya tahu kalau salah satu penguji dari Solo. Menunya gudeg”…astaga… Gudeg ketiga dalam dua hari tsb. Habis itu saya cerita ke istri saya, “Dik…sementara ini aku gak ingin makan gudeg dulu yaa….Tuhan mengabulkan doa saya nggak tanggung-tanggung”. Saya diketawain istri. Itu kejadian beberapa minggu yll. Pagi ini keretaku, Senja utama hampir tiba di Solo. Istri saya akan menjemput di stasiun. Biasanya habis itu kami cari sarapan, dan istri saya menawarkan “Mas, …pagi ini kita ke Adem Ayem yuk…” … Noooooooo (T_T)

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di keluarga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s