Hidup ini indah kalau dibuat simple

Saat mengikuti perjalanan professor saya ke Univ. Hokkaido untuk presentasi penelitian sebagai awal kerjasama riset, saya perhatikan beliau hanya membawa satu koper kecil dan laptop. Saya yang cuma bertugas mengasisteni beliau sbg anggota tim peneliti, malah membawa koper besar isi baju dan macam-macam keperluan sehari-hari. Agak malu juga. Dari situ saya belajar, bhw kalau perjalanan dinas, jangan bawa baju banyak-banyak. Seperlunya saja. Hidup ini indah kalau dibuat sederhana.

Saat ke Belanda kemarin, alhamdulillah bawaan saya cuma satu koper kecil. Baju cuma beberapa set saja, plus sabun cuci dan hanger satu buah. Selama seminggu di hotel, saya sering mencuci baju, sehingga cukup buat seminggu. Kebetulan ada tali jemuran di dalam hotel. Pas deh …. DIY jadinya. (Do It Yourself).

Besok pagi saya berangkat ke Bandung, untuk mengisi kuliah umum kapita selekta di ITTelkom. Sorenya pulang ke Solo dari Bandung. Agar ringkas, saya cuma bawa baju buat besok saja. Cukup satu stel. Agar tidak perlu membawa baju kotor, sejak semalam saya jadi tukang cuci baju “pro bono”. Dan ruang tamu kos-kosan pun penuh dengan jemuran. Di larang bertamu sampai jemuran kering minggu depan ya… 😀

jemuran

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di coffee morning. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

