Muridku yang lembut hati

Pernah saya punya murid yang hatinya sangat lembut. Lazimnya dosen, kalau tidak puas dengan pekerjaan muridnya, tentu akan mengomel. Nah, murid saya itu suatu hari kena omelan saya. Saya marah karena hasil pekerjaannya tidak memuaskan. Sore-nya saya mendapat SMS “Pak, …bapak marah ke saya, ya Pak ? Saya mohon maaf atas kekurangan saya, sehingga bapak marah. Saya berjanji akan bekerja lebih baik lagi”. Awalnya saya diamkan, tapi beberapa kali dia kirim SMS yang sama. Kasihan. Akhirnya esoknya saya panggil dan nasehati. “Kalau dosenmu marah, ya biarkan saja. Dengarkan saja, jangan terlalu mendalam difikirkan, jangan terlalu senstif. Tugas dosen memang begitu, adakalanya harus marah, agar muridnya cepat maju. Jawab saja, ‘baik Pak’. Besok dosenmu akan lupa lagi kalau sudah pernah marah padamu. Bekerjalah sebaik-baiknya.” …alhamdulillah murid saya tersebut sudah lulus dengan nilai yang sangat bagus. Kalau tidak salah murid saya tsb. saat ini sedang melanjutkan studi di LN. Semoga karirmu selalu sukses, Nak.

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City. My research is on pattern recognition and image processing with applied field of interests on biometrics identification & development of computer aided diagnosis for Malaria. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di kuliah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

