Teman seperjalanan yang mirip denganku

Kereta Argo Lawu. Di sebelah saya seorang bapak yang ramah menyapa. “Ke Solo dik ?” “Ya Pak”. Beliau bercerita bhw sudah bertahun-tahun pulang balik Jogja-Jakarta. Aslinya Solo di Purwonegaran, tapi karena beristri dengan org Jogja, beliau menetap di Jogja. * Dua hal yang sudah sama dg saya, pp tiap akhir pekan & beristri Jogja. * beliau melakoni ritual tsb sejak 97, sedangkan saya sejak 2007. *sama-sama berakhir angka 7* “Saya tinggal di mess kantor di Cikini..”, katanya. Wah, mirip juga pak. Saya tinggal di dekat kantor, mess-nya pak Masno Ginting, dekat dg kantor juga. Sudah 4 point yang saya mirip dengan sang Bapak.
Kereta pun siap untuk berangkat. Sang bapak mengeluarkan baju hangat dan memakainya. Ini yang beda, karena saat ini saya masih tahan dengan kaos tipis selapis. mungkin juga krn masih muda. Mungkinkah kelak saya spt beliau juga ? Di saat usia mendekati 60, kalau naik kereta juga mengenakan jaket ? Sepertinya tidak selalu demikian, karena setidaknya kami sudah berbeda pegangan. Beliau mengeluarkan galaxy note, sedangkan saya mengeluarkan iPad. Eh…jangan-jangan beliau dapat dari lucky draw…spt saya ? Hehehehe…. Eh…..beliau sedang membaca cersil. Koq samaaa… Saya juga biasa baca khopingho dari iPad. ┐(ˇ.ˇ”)┌

Tentang Anto Satriyo Nugroho

My name is Anto Satriyo Nugroho. I am working as research scientist at Center for Information & Communication Technology, Agency for the Assessment & Application of Technology (PTIK-BPPT : Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). I obtained my doctoral degree (Dr.Eng) from Nagoya Institute of Technology, Japan in 2003. My office is located in Serpong, Tangerang Selatan City.Since 2015, I was appointed as Program Director of R&D activities in Intelligent Computing Laboratory (former name: Digital Signal Processing Laboratory). The activities in the laboratory are organized into three groups : (i) Natural Language Processing (ii) Multimodal biometrics Identification (iii) ICT solution for Tropical Disease. I also enjoy to teach the students, as a part time lecturer in Swiss German University Serpong & UNS Sebelas Maret Surakarta. Should you want to know further information on my academic works, please visit my professional site at http://asnugroho.net
Pos ini dipublikasikan di gado-gado. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

