Entah berapa minggu belakangan saya dibuat pusing dengan iOS7. Setelah mengupgrade iPad saya ke iOS7, iPad saya tidak bisa diakses dari itunes (win7). Tidak nampak ada device di tampilan iTunes saya, padahal iTunes juga sudah diupdate ke versi terbaru (11.1.1.11). Sampai di Solo, di laptop yg di rumah, saya coba update versi iTunes, sama dengan yang saya lakukan di kantor. Eh… ternyata iPad saya bisa diakses via iTunes. Sore ini saya oprek lagi, ternyata ketemu jawaban di https://discussions.apple.com/thread/2552708?start=0&tstart=0
Saya ikuti petunjuknya: uninstall berturut-turut
1. iTunes
2. QuickTime
3. Apple Software Update
4. Apple Mobile Device Support
5. Bonjour
6. Apple Application Support (iTunes 9 or later)
Setelah itu direboot, dan saya install ulang iTunes versi terbaru. Alhamdulillah…sekarang iPad saya kelihatan dan bisa diakses via iTunes. Kalau nggak sembuh, gak kebayang bagaimana saya bisa mentransfer file ratusan MB dari laptop ke iPad. Masak harus pakai dropbox ? (^^;